Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:13 WIB | Sabtu, 28 Maret 2015

Tidak ada Wakil RI Tersisa di India Open 2015

Debby Susanto, salah satu andalan ganda campuran Indonesia. (Foto: Humas PBSI).

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Indonesia tidak lagi memiliki wakil di Kejuaraan Bulutangkis Yonex India Open 2015. Kepastian ini didapat pada Sabtu (28/3) setelah dua ganda campuran, dan tunggal putra yang tersisa semuanya kandas di semi final yang berlangsung di Stadion Siri Fort Indoor, New Delhi, India.

Dua ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Immanuel Widjaja takluk atas lawan masing-masing, Praveen/ Debby harus mengakui ketangguhan ganda campuran Denmark, Joachim Fischer Nielsen dan Christinna Pedersen dengan 21-16, dan 21-14. Edi dan Gloria bernasib sama karena ditaklukkan ganda campuran Tiongkok Liu Cheng dan Bao Yixin 21-13, dan 21-10.

Kekalahan Indonesia semakin menjadi-jadi karena andalan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, tak bisa melanjutkan perjalanan ke final  karena Tommy kalah 24-22, 11-17 dari Viktor Axelsen (Denmark) di semi final. 

Tommy membuka pertandingan dengan baik dan langung unggul 8-0 pada set pertama. Namun, Axelsen mengejar dan sempat berganti memimpin dalam pengumpulan angka.

Persaingan makin ketat setelah kedua pemain imbang 20-20, 21-21, dan 22-22. Putra pebulutangkis senior Icuk Sugiarto ini berhasil mendapatkan dua poin yang memastikannya memenangi set pertama ini.

Axelsen mengambil inisiatif menyerang pada set kedua. Pemain 21 tahun tersebut memimpin sejak awal dan mampu menjaga jarak. Ketika Axelsen unggul 17-11, pertandingan harus dihentikan karena Tommy tak bisa bermain lagi karena cedera.

Kegagalan Indonesia lainnya diraih sehari sebelumnya saat perjalanan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di tunggal putri India Terbuka, Hanna Ramadini, berakhir karena takluk dari unggulan pertama asal India, Saina Nehwal,  dengan 21-15, dan 21-12.  (tournamentsoftware.com). 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home