Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:27 WIB | Kamis, 21 Agustus 2014

Tiga Komandan Hamas Terbunuh Akibat Serangan Israel

Pesawat di landasan bandara Ben Gurion International, di dekat kota Tel Aviv pada 21 Agustus 2014, menyusul peringatan yang dikeluarkan oleh sayap bersenjata Hamas bahwa mereka akan menargetkan bandara tersebut dari pukul 6 pagi (0300 GMT) dalam upaya mengganggu jalur udara. (Foto: AFP)

GAZA, SATUHARAPAN.COM - Sayap bersenjata Hamas mengumumkan pada kamis (21/8) bahwa tiga komandan seniornya terbunuh dalam serangan udara Israel di Gaza selatan yang menurut laporan petugas medis setempat merenggut tujuh korban.

Brigade Ezzedine al-Qassam menyebutkan ketiga komandan yang tewas bernama Mohammed Abu Shamala, Raed al-Atar dan Mohammed Barhum.

Sejumlah saksi mata mengatakan serangan tersebut, yang terjadi di kota Rafah dekat perbatasan dengan Mesir, meluluhlantakkan sebuah rumah empat lantai di Rafah.

Serangan maut tersebut terjadi setelah sebelumnya istri dan bayi pemimpin senior Brigade Ezzedine al-Qassam, Mohammed Deif, tewas dalam serangan Israel terhadap sebuah gedung bertingkat di Gaza City pada Selasa malam waktu setempat.

Juru bicara medis setempat Ashraf al-Qudra mengatakan delapan warga Palestina dalam serangan udara pada Kamis dini hari waktu setempat -tujuh orang meregang nyawa di Rafah dan satu korban lain tewas di kamp pengungsi Nusseirat di Gaza tengah.

Masih belum jelas apakah ketiga komandan yang terbunuh itu termasuk dalam jumlah korban tersebut atau korban selain yang didata petugas medis. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home