Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:40 WIB | Rabu, 04 Mei 2016

Tiga Menteri dan Gubernur DKI Tinjau Pulau C dan D

Tiga Menteri dan Gubernur DKI Tinjau Pulau C dan D
Deretan ruko siap jual tampak berdiri megah di Pulau Reklamasi D, Jakarta Utara, hari Rabu (4/5). (Foto-foto: Diah A.R)
Tiga Menteri dan Gubernur DKI Tinjau Pulau C dan D
Beberapa truk terlihat parkir di wilayah proyek reklamasi.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Koordinator bidang Martim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama didampingi Direktur Tiga Kapuk Naga Indah Nono Sampono meninjau Pulau Reklamasi C dan D pada hari Rabu (4/5) pagi.

Semula, mereka direncanakan datang ke pulau dengan helikopter yang diterbangkan dari bandara Halim Perdanakusuma namun batal. Akhirnya ketiga menteri dan Ahok datang ke lokasi dengan bus single pada pukul 09.00 WIB.

Menurut pantauan, ketika memasuki Pulau C dan D pengunjung harus melalui jembatan besar yang dikawal oleh beberapa petugas keamanan proyek.

Ketika diamati, Pulau C dan D ternyata telah menjadi satu pulau. Sedangkan di peta 17 pulau seharusnya pulau C dan D dibangun terpisah. Beberapa bangunan megah berupa ruko dan rumah juga telah berdiri rapi di sekitar kawasan tersebut.

Namun, semua bangunan yang ada di lahan Pulau C yang seluas 276 hektare dan Pulau D seluas 312 hektare telah diberi spanduk penyegelan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berwarna merah. Spanduk itu besarnya tak seberapa dibandingkan dengan megahnya bangunan yang ada di lokasi tersebut.

Tak hanya itu, gardu listrik milik PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga sudah berdiri dan beroperasi di beberapa titik bangunan. Beberapa alat berat dan truk juga masih ada di tempat itu namun tak nampak ada aktivitas. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home