Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 02:59 WIB | Senin, 28 Oktober 2019

Tiga Perhatian Utama PLN di Hari Listrik Nasional ke-74

Penyerahan piagam penghargaan MURI kepada Pemprov DKI Jakarta dan PT PLN. Rekor yang dicetak oleh Karnaval Jakarta Langit Biru adalah Konvoi Kendaraan Listrik Jenis Terbanyak. Jumlah kendaraan yang dihadirkan dalam karnaval tersebut adalah 414 kendaraan listrik dari berbagai jenis. (Foto: Antara/Fianda Rassat)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - General Manager PLN Unit Induk Distribusi (IUD) Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan ada tiga hal yang menjadi perhatian utama PLN di Hari Listrik Nasiona ke-74 yang jatuh pada Minggu 27 Oktober 2019.

Tiga hal itu adalah eco living, eco moving dan eco lifestyle. Hal itu disampaikan Ikhsan di kegiatan Karnaval Jakarta Langit Biru yang digelar di Bundaran Senayan.

"Pertama eco living bagaimana di rumah, rumah kita jadi ramah lingkungan, kita dorong penggunaan solar rooftop. Kedua, eco moving bagaimana kita bergerak menggunakan listrik seperti kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan dan efisien. Ketiga, eco lifestyle, kita tahu kehidupan kita pake listrik, kita dorong semuanya menggunakan energi listrik," kata Ikhsan di Bundaran Senayan, Minggu (27/10).

Ikhsan mengatakan kegiatan Karnaval Jakarta Langit Biru ini akan diisi dengan konvoi kendaraan listrik yang dimulai dari Bundaran Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Bundaran Senayan.

"Tujuannya adalah bagaimana memasyarakatkan atau memperkenalkan mobil listrik kepada masyarakat, ada mobil yang ramah lingkungan sehingga kita harapkan ke depan makin banyak lagi pengguna kendaraan listrik di Jakarta," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyebut kendaraan listrik dan sepeda sebagai solusi untuk masalah kualitas udara yang menyelimuti Ibu Kota.

Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri Karnaval Jakarta Langit Biru yang dimeriahkan konvoi kendaraan listrik yang dimulai dari Bundaran Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Bundaran Senayan.

"Kita menyadari banyak tantangan mengenai kualitas udara, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah mendorong menggunakan kendaranan yang tidak menimbulkan polusi atau bebas emisi," kata Anies di Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu.

Anies juga menyebut pembangunan jalur khusus sepeda sebagai salah satu langkah untuk mendukung penggunaan kendaraan bebas emisi. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home