Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:13 WIB | Jumat, 28 November 2014

Tiga Tim Italia Lolos dari Fase Grup Liga Europa 2014-2015

Gelandang Inter, Mauro Icardi (kanan) dihalang-halangi bek Dnipro Dnipropetrovsk, Artem Fedetskiy (kiri). (Foto: uefa.com).

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Tiga klub Italia, Internazionale Milan, Napoli, dan Fiorentina memastikan lolos dari tahap penyisihan grup menuju ke fase gugur 32 besar Liga Europa musim 2014-2015.

Internazionale yang biasa disebut Inter Milan berada posisi teratas grup F dengan 8 poin dari 5 pertandingan, sementara tiga tim lainnya berada di posisi kedua hingga keempat dengan 4 poin adalah St. Etienne (Prancis), Dnipro Dnipropetrovsk (Ukraina), dan FC Qarabag (Azerbaijan). Inter memenangkan partai kelima di putaran grup dengan mengalahkan tamunya asal Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk dengan kedudukan 2-1, Jumat (28/11) dini hari WIB di Stadion San Siro, Milan.

Inter sempat tertinggal pada menit ke-16 lewat gol tendangan voli gelandang Dnipro Dnipropetrovsk, Ruslan Rotan. Gol tercipta setelah kiper Inter, Samir Handanovic gagal menghadang bola kencang hasil tendangan gelandang Dnipro lainnya, Yevhen Konoplyanka.

Branko Kuzmanovic menyamakan kedudukan menit ke-30 bagi Inter, gol Kuzmanovic tercipta setelah terjadi kemelut di kotak penalti Dnipro.

Inter memastikan kemenangan menit ke-50 lewat gol yang dicetak Pablo Osvaldo yang menaklukkan penjaga gawang Dnipro, Denis Boyko.

Napoli memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa kendati hanya bermain imbang dengan tuan rumah Sparta Praha (Republik Ceska). Sementara itu, kemenangan dibukukan oleh Fiorentina untuk memastikan diri jadi juara grup.

Melawat ke markas Sparta di Stadion Letna, Praha, Napoli hanya pulang dengan satu setelah mengimbangi Sparta Praha 0-0. Napoli memuncaki klasemen Grup I dengan 10 poin dari lima pertandingan.

Fiorentina memastikan menjadi Juara Grup K setelah mempermalukan tuan rumah Guingamp (Prancis) di Stadion Rouduru, Guingamp dengan kedudukan 1-2.

Fiorentina mengumpulkan 13 poin dari lima laga, unggul enam poin dari Guingamp. (uefa.com/sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home