Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:22 WIB | Sabtu, 17 Oktober 2015

Tim Asuhan Benitez Mantap Posisi Teratas Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo meluapkan kegembiraan setelah menjebol gawang Levante pada Liga Primera Spanyol, hari Sabtu (17/10) malam WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.(Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid yang diasuh Rafael Benitez sukses memuncaki posisi teratas klasemen sementara Liga Primera Spanyol setelah membantai tamunya, Levante dengan skor 3-0, hari Sabtu (17/10) malam WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Real Madrid ada di posisi teratas dengan 18 poin dari 8 pertandingan hasil enam kali menang dan dua kali imbang, tim asuhan Rafael Benitez unggul dari Villareal, Celta Vigo dan Barcelona yang berurutan ada di peringkat kedua, ketiga dan keempat. Sementara Levante ada di peringkat ke-17 Liga Spanyol dengan nilai enam dari delapan kali pertandingan.

Real Madrid bersemangat bermain di hadapan pendukungnya, karena mereka ingin mengamankan posisi sebagai pemimpin klasemen Liga Spanyol.

Menit ke-16 gelandang andalan Real Madrid, Cristian Ronaldo dijatuhkan pemain Levante, Simao Junior di luar kotak penalti. Saat itu Ronaldo sesungguhnya hendak memberi bola untuk diteruskan ke rekannya, Gareth Bale. Para pemain Real Madrid, Marcelo Da Silva Junior, Danilo Luis Da Silva, dan Nacho Iglesias melakukan protes ke wasit yang tidak memberi tendangan penalti.

Dua menit kemudian kembali Real Madrid menggedor pertahanan Levante. Marcelo Da Silva Junior mengendalikan bola dan memberi si kulit bundar  ke Karim Benzema, namun penyerang Real Madrid asal Prancis ini gagal menggetarkan gawang Levante yang dijaga Ruben Andrade.

Kembali peluang Real Madrid lewat Ronaldo yang menerima si kulit bundar dari Marcelo masih belum dapat menjebol gawang tim tamu karena bola langsung disapu keluar lapangan oleh bek Levante, Juanfran Garcia

Kerja sama Ronaldo dengan Marcelo kali ini menghasilkan kegembiraan bagi para pendukung Real Madrid. Di menit ke-28 Marcelo dengan akurat  menjebol gawang Levante. Gol tercipta lewat akselerasi Marcelo yang sukses lolos dari kawalan bek Levante, Antonio Garcia Aranda, kemudian bola kembali dia oper ke Ronaldo, saat Ronaldo sudah terjepit pemain lawan Levante , Marcelo mencuri bola dan dengan tenang menjbeol gawang Levante.

Tiga menit kemudian giliran Ronaldo yang menjebol gawang Levante. Gol berawal dari serangan balik sporadis. Bola dari penjaga gawang Keylor Navas dengan tepat diterima gelandang Real Madrid, Toni Kroos bola kemudian disodorkan ke Cristiano Ronaldo yang mengarahkan bola dengan akurat tanpa dapat ditahan Ruben Andrade.

 Babak kedua Marcelo hampir saja membuat kesalahan yang berbuah gol bagi Levante di menit ke-52, saat Marcelo gagal menggiring bola dengan baik, bola langsung direbut gelandang Levante, Devyerson Morales yang menggiring bola sendirian berhadapan dengan kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Penjaga gawang Real Madrid tersebut sudah kalah langkah dan kemudian bola ditendang Devyerson, namun gagal menjadi gol sebab bola dihalau gelandang Madrid, Carlos Henrique Casemiro.

Menit ke-66 giliran gelandang Levante, Jose Luis Morales yang mencoba peruntungan dari jarak jauh, namun bola tendangan Morales menjauh dari sasaran.

Real Madrid memantapkan kemenangan menjadi 3-0 lewat gol Jese Rodriguez menit ke-81. Sampai pertandingan selesai tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain :

Real Madrid: Keylor Navas, Marcelo Da Silva Junior, Danilo Luis Da Silva, Nacho Iglesias, Raphael Varane, Gareth Bale, Toni Kroos, Carlos Henrique Casemiro, Isco Alcarcon, Matteo Kovacic, Cristiano Ronaldo.

Levante: Ruben Andrade, Juanfran Garcia, Antonio Garcia Aranda, Zouhairr Fedal, Simao Junior, Jose Mari, Jose Luis Morales, Victor Camarasa, Victor Casadessus, Roger Marti. (eurosport.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home