Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:51 WIB | Selasa, 30 Juni 2015

Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Hadapi Tuan Rumah AJC 2015

Andalan tunggal putri bulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska. (Foto: badmintonindonesia.org).

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM – Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Umar Djaidi menyebut bahwa anak buahnya pada nomor campuran beregu siap menghadapi Thailand, tuan rumah penyelenggara kejuaraan bulu tangkis Asian Junior Championship (AJC) 2015.

“Sebagai tuan rumah mereka memang mungkin lebih percaya diri dan mendapat dukungan penonton. Tapi kemampuan anak-anak tidak terlalu timpang, jadi kami optimis bisa menang,” kata Umar setelah menyaksikan anak buahnya mengalahkan India dengan skor 4-1, di penyisihan Grup D nomor beregu Kejuaraan AJC 2015, yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Senin (29/6).

Indonesia masuk perempat final karena menjadi juara Grup D. Indonesia akan menghadapi Thailand karena menjadi urutan kedua Grup B pada laga yang akan berlangsung Selasa (30/6) pagi WIB.

Umar menambahkan bahwa tingkat kepercayaan diri Thailand sebagai tuan rumah, perlu diwaspadai, oleh karena itu dia sungguh-sungguh mempersiapkan nama-nama pemain yang pas dalam menghadapi Thailand.

“Kami juga sekalian membaca kekuatan lawan," kata Umar.  

Umar menyebut kemenangan atas Thailand sudah sesuai perkiraan, karena yang agak mengkhawatirkan adalah pada nomor ganda putra (Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara).

“Syukurlah bisa menang. Malah tunggal putri (Gregoria Marishka) kita kecolongan. Padahal sebenarnya Gregoria bisa menang dari lawan,” kata Umar Djaidi.

Berikut jadwal perempat final Asia Junior Championships 2015, Selasa (30/6):

-       China vs Malaysia

-       Jepang vs India

-       Hong Kong vs Korea

-       Indonesia vs Thailand (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home