Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 19:34 WIB | Jumat, 27 September 2019

Tim Juri Seleksi Lomba Desain Logo 7 Dasawarsa PENABUR

Tim Juri lomba desain logo 7 Dasawarsa PENABUR mendiskusikan sekitar 240 logo dari peserta yang mengirimkan karyanya. (Foto: Dok. Facebook Humas PENABUR Jakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Mengawali rangkaian kegiatan 7 Dasawarsa BPK PENABUR, diadakan lomba desain logo yang diikuti oleh siswa, guru, orangtua, alumni, dan karyawan dari BPK PENABUR yang ada di 15 kota.

Hari Jumat (27/9), diadakan penilaian oleh tim juri untuk mendiskusikan yang terbaik dari sekitar 240 peserta yang mengirimkan karyanya.

Ketua Tim Juri lomba desain logo 7 Dasawarsa PENABUR, Kenny Lim berharap melalui event ini, semangat 7 Dasawarsa BPK PENABUR bisa dirasakan oleh seluruh insan PENABUR.

Sejarah Singkat BPK PENABUR

Sebelum berganti nama menjadi BPK PENABUR, awal mulanya bernama BP THKTKHKH Djabar pada tahun 1950. Kemudian berubah nama menjadi Jajasan Badan Pendidikan Kristen Djawa Barat (BPK Djabar) pada tahun 1967.

Dalam perkembangannya sekitar periode 1968-1989, BPK Djabar dan Pergantian Nama Menjadi BPK PENABUR pada tahun 1989. Setelah berubah menjadi BPK Djabar, sekolah ini mendirikan kembali sekolah-sekolah lain di kota-kota lainnya. Pada tahun 1974, didirikanlah BPK Djabar Bandar Lampung dan pada tahun yang sama diikuti dengan bergabungnya sekolah Kristen di Rengasdengklok menjadi BPK Djabar Rengasdengklok serta bergabungnya sekolah Kristen milik salah satu keluarga di Cicurug pada tahun 1975 yang kemudian bemama BPK Dja Cicurug.

Di akhir dekade 1980, tepatnya pada tahun 1989, dibukalah BPK Djabar Serang. Selain di kota-kota tersebut, perkembangan sekolah-sekolah di masing-masing kota pun semakin pesat di mana setiap KPS kota- kota tersebut mendirikan kompleks sekolah lain maupun jenjang pendidikan lainnya. Perkembangan BPK Djabar yang mulai berdiri di provinsi-provinsi lain dan juga cita-cita untuk menabur benih pendidikan Kristen ke daerah lain membuat Pengurus BPK Djabar memutuskan perubahan nama BPK Djabar menjadi BPK PENABUR pada tahun 1989 disusul dengan pengesahan nama BPK PENABUR dalam Persidangan Majelis Sinode ke-46 GKI Jawa Barat tanggal 1 Juli 1989.

Sejak tahun 1989, BPK PENABUR mengalami perkembangan yang pesat. BPK PENABUR memiliki jumlah sekolah 147, di 15 kota setempat (Lampung, Bandung, Bogor, Cianjur Cicurug. Cimahi, Cirebon, Indramayu, Jakarta, Jatibarang, Jatibarang, Metro, Rengesdengklok, Serang, Sukabumi, Tasikmalaya) dengan 57 komplek sekolah, jumlah siswa 48716.

BPK PENABUR selalu berusaha menorehkan prestasinya di dalam dunia pendidikan, ditandai dengan prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya dalam berbagai perlombaan maupun olimpiade pendidikan mulai dari tingkat regional, nasional maupun internasional.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home