Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 18:48 WIB | Kamis, 25 Desember 2014

Tim Kemendagri Pantau Pelaksanaan Natal GKI Yasmin

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan telah mengirim tim ke perayaan Natal Jemaat GKI Yasmin (Boogor) dan HKBP Filadelfia (Bekasi), guna memantau kelancaran ibadah yang dilaksanakan di depan Istana Merdeka, Kamis (25/12). 

Ia pun memastikan bahwa tidak ada gangguan terkait pelaksanaan Natal di GKI Yasmin.

“Hari ini warga Yasmin dan Filadelfia merayakan Natal. Tidak ada sesuatu keributan. Kami terus memantau supaya jangan sampai ada gangguan dalam ibadah,” kata Tjahjo di Jakarta, Kamis (25/12).

Tjahjo juga menyebutkan dari pihak Kemendagri juga telah mengirim tim untuk memantau sekaligus melaksanakan pertemuan dengan pemerintah daerah setempat.

“Pelan-pelan kami terus memantau. Tim Kemendagri juga telah ketemu pemda, karena bagaimanapun pemda harus mengayomi warganya. Soal ada aturan, saya kira itu perlu dimusyawarahkan,” kata mantan anggota Komisi I DPR RI itu.

Ia juga meyakinkan tidak ada ancaman teroris sama sekali dalam ibadah yang dihadiri sekitar seratusan jemaat itu.

“Deteksi dini sudah dilakukan dari BIN, diinformasikan hanya ada SMS teror yang ternyata iseng-iseng. Tapi Kepolisian dan aparat selalu siaga. Pemerintah harus hadir. Ini ditunjukan tidak ada satupun gangguan.” kata Tjahjo. (Ant)

 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home