Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 22:30 WIB | Kamis, 05 Maret 2015

Tim Penyelamat Temukan 32 Jenazah Penambang di Ukraina Timur

Sejumlah penambang berhasil melarikan diri tanpa cedera setelah ledakan. (Foto: reuters.com)

DONETSK, SATUHARAPAN.COM - Tim penyelamat menemukan 32 jenazah penambang di tambang Zasyadko di Ukraina timur, satu hari setelah sebuah ledakan menghancurkan lorong tambang, ungkap seorang pejabat pemberontak, Kamis (5/3).

“Tiga puluh dua jenazah penambang di tambang Zasyadko sudah ditemukan,” pada pagi hari, menurut pernyataan kementerian darurat Republik Rakyat Donetsk, menambahkan jenazah tersebut sudah diangkat ke permukaan.

Operasi pencarian untuk menemukan satu penambang lainnya yang dinyatakan hilang masih terus berlangsung.

Pemerintah pro-Kiev di wilayah Donetsk mengatakan pada pukul 7.00 (0500 GMT) pagi waktu setempat bahwa 14 jenazah sudah ditarik keluar dari lorong tersebut, dan tujuh di antaranya berhasil diidentifikasi. Pemerintah tersebut juga menyebutkan korban tewas mencapai 32 orang.

“Operasi pencarian masih berlangsung, jadi angkanya masih bisa berubah,” ujarnya.

Tambang Zasyadko berada di pinggiran kota pemberontak Donetsk and terletak beberapa kilometer dari lokasi konflik antara separatis pro-Rusia dan pasukan Ukraina.

Ledakan tersebut, diyakini karena penumpukan gas metana, terjadi pada Rabu sekitar pukul 0400 GMT, ketika 230 penambang berada di bawah tanah. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home