Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 15:17 WIB | Senin, 11 Januari 2021

Tim SAR Temukan Bagian Tubuh Diduga Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Kantong berisi bagian tubuh yang diduga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air yang ditemukan KN SAR Basudewa hari Senin (11/1) diserahkan untuk penyelidikan lebih lanjut. (Foto: Basarnas)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapal Negra (KN) SAR Basudewa membawa membawa satu kantong berisi bagian tubuh korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, hari Senin (11/1/2021). 

Bagian tubuh korban tersebut merupakan kumpulan dari hasil obyek pencarian di posisis terakhir pesawat yang diketahui (Last Know Position / LKP)oleh tim penyelam gabungan. 

Temuan tersebut diserahkan kepada Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Rasman selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak, hilang kontak pada hari Sabtu (9/1) Pukul 14.40, dan diperkirakan jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Kementerian Perhubungan menyebutkan pada hari Minggu (10/1) bahwa sinyal yang diduga dari black boxtelah diidentifikasi lokasinya.

Tekait temuan bagian tubuh itu, pihak SMC kemudian menyerahkan semuanya ke tim DVI (Disaster Victim Identification) dan KNKT untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Pasawat Sriwijaya Air yang bertolak dari Bandar Udara Soekarno-Hatta mengangkut penumpang 62 penumpang, terdiri dari enam awak aktif, 40 dewasa, tujutiga anak-anak, 3 bayi dan enam awak sebagai penumpang.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home