Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:28 WIB | Selasa, 21 April 2015

Tim Taekwondo Singapura Persiapkan diri Jelang SEA Games 2015

Tim taekwondo Singapura. (Foto: channelnewsasia.com).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Tim Taekwondo Singapura  berlatih keras  menjelang  SEA Games 2015. Menurut channelnewsasia.com, Senin (20/4)  Jason Tan dan  Chelsea Ann Sim dan merupakan dua atlet taekwondo yang diandalkan tuan rumah.

Chelsea, 19 tahun, yang juga mahasiswa Singapore Management University  secara sekilas dengan postur 150 cm  secara sekilas tidak terlihat seperti atlet taekwondo  pemegang sabuk hitam.

“Ketika orang pertama kali melihat saya, mereka selalu berpikir saya seorang penari, atau atlet senam, tetapi setelah saya menjawab mereka saya mewakili Singapura di Taekwondo, mereka takjub,” kata Chelsea. Pada SEA Games 2015 mendatang, cabang olahraga taekwondo  akan berlangsung di Singapore Expo mulai dari Jumat (12/6) sampai dengan Minggu (14/6).

Chelsea mewakili Singapura di berbagai kompetisi taekwondo nasional dan mendapat medali  pada SEA Games 2013 di Myanmar, saat itu dia memenangkan perak di ajang Poomsae. Meskipun kinerja yang hampir sempurna, Chelsea kalah dari taekwondo Myanmar, Yamin Khine.

“Saya tidak menyesali kekalahan yang sudah terjadi, namun menganggapnya sebagai batu loncatan menuju tingkat yang lebih tinggi karena tujuan saya adalah untuk mendapatkan emas di SEA Games. Tapi aku merasa  itu adalah pengalaman yang diperoleh, ya betul, itu jauh lebih penting,” Chelsea menambahkan.

Rekannya Jason Tan, yang telah berlatih dua kali sehari, enam kali seminggu, untuk membangun fisiknya, akan ambil bagian dalam nomor kyurogi.

“Selama sore hari, kami akan melakukan pelatihan pengkondisian diri di arena pertandingan acara latihan akan kami lakukan di malam hari, kita akan melatih perdebatan dari sisi teknis,” kata Jason.

Ini akan menjadi penampilan ketiga Tan di SEA Games. Dia mengantongi perunggu pada tahun 2011, tetapi gagal mendapat medali di Myanmar pada 2013.

 Ia optimis kinerja yang lebih baik kali ini, tetapi waspada terhadap persaingan dari Filipina dan Thailand.

“Mereka (Filipina dan Thailand) adalah pesaing hebat. Mudah-mudahan, saya bisa mengikuti standar mereka, dan memiliki pertandingan yang baik dan mudah-mudahan, memenangkan beberapa medali," kata Jason. (channelnewsasia.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home