Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 20:06 WIB | Selasa, 21 Januari 2020

Tim Vlissingen Belanda akan Gelar Bedah Urologi Gratis di Ambon

Ilustrasi. Petugas Dinkes sedang memeriksa kesehatan pengungsi bencana gempa bumi di Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (2/10/2019). (Foto: Antara/Penina Fiolana Mayaut).

AMBON, SATUHARAPAN.COM – Tim dokter Vlissingen Belanda akan melakukan operasi bedah urologi bagi warga kota Ambon dan sekitarnya pada 3-14 Februari 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy mengatakan, Selasa (21/1), operasi urologi akan dilaksanakan di RSUD Dr Haulussy Ambon, melibatkan dokter ahli dari Belanda, meliputi bedah saluran kemih, prostat, batu ginjal, batu saluran kemih, varikokel, hidrokel, hipospadia, dan kriptorkismus.

“Tim dokter akan tiba di Kota Ambon awal Februari dan akan melakukan pemeriksaan awal sebelum melakukan tindakan operasi,” katanya.

Wendy menjelaskan, pendaftaran peserta bedah urologi telah dibuka, masyarakat dapat mendaftar ke puskemas terdekat atau ke RSUD Dr Haulussy.

“Warga Kota Ambon yang akan mendaftar diharapkan membawa KTP dan nomor kontak yang dapat dihubungi. Operasi gratis dan terbuka untuk umum, tetapi untuk warga luar Kota Ambon tidak ditanggung biaya rawat inap di RS,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pemkot Ambon dan Vlissingen dalam melanjutkan hubungan kerja sama kota kembar (sister city) dalam berbagai bidang.

Operasi urologi maupun katarak dilaksanakan setiap tahun kepada warga Ambon yang kurang mampu.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk segera mendaftar, untuk mendapatkan layanan operasi,” ia menegaskan.

Hubungan kerja sama Vlissingen – Ambon telah terjalin sejak 2006, terutama untuk penanganan sampah dan kebersihan, lingkungan, kesehatan. dan pendidikan.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat peningkatan kesejahteraan masyarakat, maupun peningkatan kualitas tenaga kesehatan dan pendidik di Ambon. (Ant)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home