Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:09 WIB | Rabu, 31 Agustus 2016

Tingkat Hunian Hotel Brasil Diprediksi Menurun Saat Paralimpiade 2016

Ilustrasi: Cabang olahraga balap kursi roda di Paralimpiade 2012, London. (Foto: dailymail.co.uk)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Asosiasi Industri Perhotelan Brasil di Rio de Janeiro (Associacao Brasileira da Industria de Hoteis do Rio de Janeiro/ ABIH-RJ) merilis prediksi tentang penurunan tingkat hunian beberapa hotel di kota tersebut, padahal kota tersebut akan menjadi penyelenggara Paralimpiade 2016, yang merupakan kelanjutan dari Olimpiade yang berakhir 21 Agustus lalu.

Dalam keterangan resmi yang dimuat kembali Rio Times Online, hari Selasa (30/8) tingkat hunian hotel di Rio de Janeiro saat Paralimpiade mendatang diprediksi pada angka 49 persen.

"Kami berharap untuk menarik 100.000 pengunjung, terutama dari pasar São Paulo," kata Alfredo Lopes, presiden ABIH-RJ.

Upaya untuk merangsang penginapan selama Paralimpiade melengkapi kampanye sukses baru-baru ini untuk mempromosikan penjualan tiket untuk acara sekali fiskal menantang.

“Angka tersebut kontras dengan tingkat hunian hotel di Rio de Janeiro yang terbilang sangat sukses di Olimpiade 2016 yang mencapai 96 persen,” Lopes menambahkan.

Menurut survei ABIH-RJ, tingkat hunian hotel di kota selama Paralimpiade, diprediksi lebih rendah dari biasanya yaitu sekitar 65 persen.

Menurut survei ABIH-RJ,  di beberapa wilayah Rio de Janeiro tingkat hunian hotel atau penginapan diprediksi tidak akan lebih dari 60 persen, seperti di wilayah Ipanema dan Leblon yang berada di bagian selatan dari Rio de Janeiro.

“Tingkat hunian diperkirakan akan mencapai 55 persen,” sebut keterangan resmi ABIH-RJ.

Sementara di sekitar wilayah Copacabana dan Leme – masih di Rio de Janeiro – tingkat hunian hanya diprediksi mencapai 47 persen.

Sebaliknya, menurut ABIH-RJ, selama Olimpiade  2016 lalu yang telah berlangsung antara 5  sampai dengan 21 Agustus tingkat hunian hotel di kota tersebut mencapai hampir seratus persen.

Lopes mengatakan ABIH-RJ dalam menyikapi rendahnya tingkat hunian selama Paralimpiade,  ABIH-RJ akan bekerja sama dengan beberapa organisasi pariwisata berbagai lain seperti Rio de Janeiro City Office of Tourism (RioTur), Rio Convention and Visitors Bureau (Rio CVB), dan Brazilian Association of Tour Operators (Braztoa) untuk menawarkan paket tur khusus Paralimpiade termasuk tiket pesawat, penginapan dan tiket ke kompetisi.

Paralimpiade akan berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil mulai 7 sampai 18 September 2016. Ajang multieven yang diperuntukkan bagi atlet disabilitas ini mempertandingkan 23 olahraga, yang terbagi dalam 528 sub cabang olahraga berdasar kategori disabilitas setiap atlet. (riotimesonline.com/wikipedia.org)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home