Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:18 WIB | Jumat, 28 Agustus 2015

Tiongkok Dapat Medali Emas Pertama Kejuaraan Dunia Atletik

Ilustrasi. Cabang atletik. (Foto: reuters.com)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - Tiongkok menyabet medali emas pertamanya pada kejuaran dunia atletik di Beijing, setelah Liu Hong dan Lu Xiuzhi beriringan menjadi dua atlet pertama yang menyentuh garis finis lomba 20 km jalan cepat putri, pada laga di Stadion Nasional Beijing, Tiongkok, hari Jumat (28/8).

Keduanya mendapatkan tepukan membahana penonton begitu Liu melewati garis finis dengan catatan waktu satu jam 27 menit 45 detik, hanya beberapa saat di depan Lu, yang sepanjang lomba keduanya saling menempel.

Ini adalah medali emas pertama dari kejuaraan dunia yang disabet Liu yang adalah pemegang rekor dunia nomor ini, setelah hanya mendapat medali perunggu pada edisi 2009 and 2013, serta perak pada 2011.

Keduanya memasuki stadion dengan bercakap-cakap, dan mengakhirinya dengan mengelilingi lapangan (victory lap) begitu selesai lomba.

Tempat ketiga diduduki atlet Ukraina Lyudmyla Olyanovska, sedangkan atlet Italia Eleonora Giorgi yang tadinya diprediksi meraih perunggu terkena diskualifikasi pada 5km terakhir.

Tempat keempat ditempati atlet Portugal Ana Cabecinha, sedangkan Antonella Palmisano dari Italia finis pada urutan lima. (Ant/reuters.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home