Google+
Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 12:22 WIB | Kamis, 17 September 2020

Tips Membeli HP Baru dengan Uang Pinjaman Online

Ilustrasi. (Foto: Review1st.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sebagai sebuah kebutuhan harian yang sangat penting, membeli ponsel baru memang memerlukan pertimbangan yang matang.

Sebaiknya ketahui dulu tentang tips yang perlu diperhatikan ketika sebelum membeli handphone (HP) baru, agar HP yang dibeli bisa sesuai dengan kebutuhan.

Apalagi, membeli HP saat ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan uang hasil dari pinjaman online. Berikut tips membeli HP baru dengan uang hasil pinjaman online:

1. Ketahui Versi OS atau Sistem Operasi

Setelah mendapatkan uang pinjaman online terpercaya dan ingin segera membeli HP tertentu, ada baiknya Anda mengetahui sedikit informasi tentang HP tersebut. Misalnya, ingin membeli HP Android terbaru, ketahui dulu apa perbedaan dari dua versi Android tersebut, seperti Android 9 Pie dan Android 10.

Versi terkini Android 10 memang menawarkan sejumlah fitur baru dan unik. Namun, masih belum banyak seri HP yang beredar di pasaran menggunakan Android 10. Sedangkan Android Pie kemungkinan besar akan mendapatkan update ke Android 10 ketimbang versi Android sebelumnya. Jangan tergiur dengan harga rendah HP Android, tetapi masih menggunakan OS Android versi Nougat atau Marshmallow yang sudah lawas.

2. Pertimbangkan Desain dan Fungsi dengan Kebutuhan

Sebagian orang mungkin lebih suka bentuk atau bahan bodi HP yang berbeda dari yang lainnya, padahal hal penting yang harus jadi pertimbangan adalah kelengkapan fitur perangkat. Salah satu fitur tersebut adalah port 3,5mm audio jack dan microSD, meskipun banyak vendor HP yang menghilangkan fitur itu dengan berbagai alasan. Karenanya, pertimbangkan berdasarkan fungsi dan fitur yang mungkin dibutuhkan saat membeli HP tersebut. Pertimbangkan juga dengan jumlah budget dari pinjaman online.

3. Kemampuan Kamera

Belakangan ini vendor HP mulai memperhatikan kualitas dan fitur kamera yang terpasang di produk buatan mereka masing-masing. Terbukti, banyak perusahaan yang menawarkan berbagai macam fitur dan megapiksel yang fantastis untuk menarik perhatian konsumen. Namun, jangan terlalu fokus kepada angka megapiksel. Besarnya megapiksel tidak memberikan informasi lengkap dan tidak menjamin kemampuan dari kamera HP itu ketika mengambil gambar.

4. Prosesor dan RAM

Prosesor adalah komponen terpenting di dalam sebuah HP. Layaknya otak di dalam tubuh kita, prosesor adalah pusat kendali bagi seluruh fungsi komponen di dalam ponsel pintar Anda. Berhubung sebagian besar HP saat ini telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon, tips yang satu ini sudah pasti menjadi pilihan.

Selain itu, komponen penting lain yang akan mendukung performa HP adalah RAM. Perlu dicatat, secepat apapun prosesor yang digunakan HP tidak akan berfungsi optimal jika tidak didukung kapasitas RAM yang memadai. Pilihlah HP yang setidaknya memiliki RAM minimal 4GB.

5. Sesuaikan Kapasitas Baterai dengan Kebutuhan Harian

Baterai berkapasitas besar tidak hanya ada di perangkat flagship saja. Ini terbukti dari sejumlah vendor yang mulai menghidupkan HP dengan kapasitas baterai besar. Saat ini, HP dengan kapasitas baterai di atas 3.000 mAh sudah menjadi standar ponsel pintar yang dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Salah satu aplikasi pinjaman online terpercaya yang bisa membantu Anda mewujudkan impian membeli HP baru adalah Tunaiku. Pinjaman tanpa jaminan di Tunaiku bisa meminjam di atas Rp. 5 juta sampai Rp. 20 juta. Masa tenor pinjaman Tunaiku juga mulai dari 6 bulan masa kredit, yang lebih lama di bandingkan fintech pinjaman online yang rata-rata memberikan masa pinjaman maksimum 30 hari.

Layanan KTA mudah yang ditawarkan oleh Tunaiku juga sangat sesuai untuk kreditur yang ingin mencicil HP baru dengan aman dan nyaman. Apalagi Tunaiku juga telah terdaftar secara resmi di OJK, sehingga keamanannya lebih terjamin. Jadi, dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak menggunakan Tunaiku. (PR)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home