Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 06:10 WIB | Rabu, 23 Juli 2014

Tjahjo: Kabinet Jokowi-JK Mungkin Diumumkan Usai Lebaran

Tjahjo Kumolo saat menjadi saksi bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres dan Cawapres) Joko Widodo dan Jusuf Kalla tengah menyampaikan pendapat kepada pimpinan rapat rekapitulasi penghitungan suara nasional Pemilu Presiden 2014, Husni Kamil Manik tentang penundaan penetapan presiden. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Tim Pemenangan Nasional Joko Widodo-Jusuf Kalla, Tjahjo Kumolo mengatakan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan mengumumkan susunan kabinet Pemerintahan Indonesia mendatang pada saat yang tepat, kemungkinan usai perayaan Idul Fitri.

"Susunan kabinet Jokowi-JK diumumkan pada saat yang tepat, mungkin setelah Lebaran. Hal tersebut merupakan hak Pak Jokowi dan Pak JK," ucap Tjahjo saat ditemui di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (22/7).

Menurutnya, kabinet yang akan dibangun dalam pemerintahan Jokowi-JK nanti sesuai dengan komitmen awal. Dimana kabinet akan diisi oleh orang-orang yang mampu bekerja secara profesional.

Tjahjo pun yakin Jokowi-JK akan mengambil orang-orang yang mampu bekerja secara kolektif.

"Saya kira Pak Jokowi-JK sepakat bahwa kabinet ke depan yang beliau pimpin adalah kabinet yang profesional. Kabinet yang akan ditempati orang pada bidangnya," tutur sosok yang juga menjabar sebagai Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat PDIP itu.

Selain itu, para anggota kabinet terpilih harus mampu menciptakan pemerintahan yang kuat ke depan.

"Saya kira kabinet ini dalam rangka membangun dan memperkuat sistem presidensial. Ini komitmen Pak Jokowi," kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home