Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 21:42 WIB | Sabtu, 28 Februari 2015

TKK Penabur Adakan Kontes Memasak Ibu dan Anak

TKK Penabur Adakan Kontes Memasak Ibu dan Anak
Dua anak tengah mengikuti lomba memasak di TKK 3 Penabur, Cipinang Indah, Jakarta Timur, Sabtu (28/2) siang. (Foto-foto: Francisca Christy Rosana)
TKK Penabur Adakan Kontes Memasak Ibu dan Anak
Seorang anak tengah berusaha membuka wadah minyak goreng.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bau wewangian bumbu masak Sabtu (28/2) siang muncul dari salah satu ruangan Taman Kanak-Kanan 3 Penabur, Cipinang Indah, Jakarta Timur. Aroma itu sontak menarik perhatian ‘penghuni’ sekolah yang tengah lalu-lalang di sekitar ruangan. Tak kalah penasaran, tim satuharapan.com pun bergegas menuju ruangan tersebut.

Ruang yang sehari-harinya nampak digunakan sebagai tempat kegiatan belajar-mengajar tiba-tiba disulap bak panggung kontes memasak kelas nasional. Ruangan dipenuhi meja lengkap dengan kompor gas dan peralatan masak lainnya.

Ibu-ibu beserta putra-putrinya kecilnya tengah sibuk dengan beragam aktivitas menyiapkan makan siang. Ibu-ibu memegang penggorengan, anak-anak nampak asyik memtong-motong bahan masakan yang disediakan.

“Kami ingin memasak nasi goreng sosis,” ujar salah satu ibu yang tengah sibuk memasukkan nasi ke dalam penggorengan.

Di sisi lain, nampak pula pemandangan seorang pria lengkap dengan pakaian menyerupai koki tengah mendatangi peserta kontes memasak satu per satu. Terlihat perbincangan yang cukup akrab namun tak lama antara koki, ibu, dan anak.

“Jadi kriteria yang dinilai selain rasa masakan juga kekompakan ibu dan anak ya,” ujar salah satu panitia berseragam merah jambu sedikit berteriak dari ujung ruangan.

Yayasan Penabur memang tengah mengadakan berbagai perlombaan seabagai rangkaian acara Open School TKK 3 Penabur dan Roadshow Smart Parenting TK Penabur Jakarta 2015. Selain lomba memasak, ada pula kontes menyanyi, lomba mewarnai, lomba foto selfie, dan lain sebagainya.

Untuk lomba memasak yang dinamai Fun Cooking Comptition ini sendiri akan berlanjut pada 11 April mendatang untuk semifinal dan 18 April untuk final. Final akan dilaksanakan di Baywalk Mall. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home