Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 14:25 WIB | Selasa, 07 April 2020

TNI Jayapura Mengecek Bangunan Gereja Kampung Kibay

Dandim 1701 Jayapura sebagai Dansatgas TMMD ke-107 meninjau pekerjaan fisik rumah warga dan gereja di kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom. (Foto: Antara/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Dandim 1701/Jayapura selaku Dansatgas TMMD ke-107 Kolonel Inf Jerry Simatupang kembali mengecek bangunan gereja dan rumah di kampung Kibay Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom menjelang sepekan penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa 2020.

Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Simatupang, Senin (6/4), mengatakan bahwa pengecekan lapangan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana hasil dari pembangunan gereja dan rumah milik masyarakat di Kampung Kibay.

“Dengan melihat secara langsung di lokasi TMMD, saya selaku Dansatgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura dapat mengetahui sudah sejauh mana proses pembangunan gereja dan rumah ini,”kata Dansatgas.

Ia mengatakan apabila masih ada kendala  di penghujung penyelesaian pembangunan rumah masyarakat dan gereja sebagai program TMMD ke-107 Kampung Kibay  segera diselesaikan.

Kendala  tersebut, lanjutnya, agar  tidak mengganggu proses penyelesaian  pembangunan fisik rumah warga dan gereja.

Selanjutnya disamping melaksanakan pengecekan hasil pembangunan, menurut  Dandim,ia juga mengecek kesehatan dari para anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura.

"Terimakasih kepada para anggota yang telah bekerja keras dalam kegiatan TMMD ke-107 ini, saya berharap sebelum waktu kegiatan selesai semua bangunan dapat selesai sepenuhnya," kata Dandim.

Bagi anggota Satgas TMMD yang sedang membangun tetapi merasa kurang enak badan atau sakit, menurut Kolonel Jerry Simatupang, untuk segera berobat dan istirahat agar tidak bertambah parah.

Berdasarkan data program fisik TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura di kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom membangun empat rumah warga dan satu gereja. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home