Google+
Loading...
FOTO
Penulis: Sabar Subekti 07:42 WIB | Minggu, 06 September 2020

Toilet Umum Transparan di Tokyo, Jepang

Toilet Umum Transparan di Tokyo, Jepang
Pengunjung mencoba toilet umum transparan yang menjadi buram saat ditempati, yang dirancang oleh arsitek Jepang, Shigeru Ban, di Yoyogi Fukamachi Mini Park di Tokyo, Jepang pada 26 Agustus 2020. (Foto-foto: Reuters)
Toilet Umum Transparan di Tokyo, Jepang
Anak-anak mencoba toilet umum transparan.

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Ide yang tidak biasa di balik toilet umum transparan datang dari arsitek Jepang, Shigeru Ban, yang ingin mematahkan stereotip tentang toilet umum sebagai tempat yang kotor dan bau.

Toilet transparan telah memasuki distrik Shibuya di ibu kota Jepang sebagai bagian dari Proyek Toilet Tokyo.

Mereka terbuat dari bahan berwarna transparan yang disebut kaca pintar. Namun, saat seseorang memasuki toilet seperti itu, kaca menjadi buram sehingga tidak ada yang bisa melihat pengunjung.

Selain itu, toilet berteknologi tinggi juga berfungsi sebagai lentera untuk menerangi jalan setapak di taman pada malam hari.

Proyek yang disponsori oleh Nippon Foundation dan dilaksanakan oleh arsitek Jepang, Shigeru Ban, ini bertujuan untuk melawan stereotip tentang toilet umum sebagai tempat yang "kotor dan bau".

Solusi tersebut memecahkan dua masalah utama: pertama, pengunjung dapat melihat apakah toilet bersih di dalam, dan kedua, apakah sedang sibuk atau tidak. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home