Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 10:38 WIB | Rabu, 11 Maret 2020

Tokoh Agama Papua Ajak Warga Sukeskan PON XX

Tokoh agama di Provinsi Papua Pdt MPA Mauri, S.Th (Foto: Antara)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Tokoh agama di Provinsi Papua Pdt MPA Mauri, S.Th mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Cenderawasiih Provinsi Papua untuk mendukung dan menyuseskan pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan PON XX pada Oktober mendatang.

"Saya ajak semua warga dan khususnya kepada umat Tuhan disetiap Gereja-gereja se-tanah Papua untuk sukseskan penyelenggaraan PON XX," katanya di Kota Jayapura, Selasa (10/3).

Menurut dia, setiap individu   masyarakat di Papua mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan nyaman jelang pelaksanaan PON XX Papua.

"Setiap individi bertanggungjawab kepada Tuhan dan bertanggung jawab kepada negara dan juga kepada masyarakat untuk keamanan PON XX. untuk itu, marilah kita sukseskan PON XX-2020 di Papua ini," imbuh Pdt Mauri.

Suksesnya PON XX, kata dia, tidak terlepas juga dari dukungan doa semua masyarakat Papua entah itu dari latar belakang agama maupun denominasi gereja atau aliran sebuah agama.

"Keamanan merupakan hal yang paling terpenting dalam suksesnya PON pertama di Papua ini, sehingga saya menghimbau, marilah semua umat Tuhan yang ada di atas tanah Papua ini, bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung aparat keamanan TNI-Polri dalam menjalankan tugas mereka demi Papua yang aman dan damai," katanya.

Pdt Mauri menegaskan bahwa PON di Papua bisa mendatangkan banyak manfaat kepada masyarakat, karena selain adanya pembangunan infrastruktur olahraga, juga ada pembangunan lainnya terutama pembangunan SDM Papua dibidang olahraga. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home