Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 12:19 WIB | Minggu, 05 November 2017

Tokoh Lintas Agama Doa Bersama Awali Jalan Sehat Kebangsaan

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa (kedua dari kiri) mengangkat tangannya bersama tokoh lintas agama saat menghadiri acara Doa Bersama Lintas Agama, Kebangsaan dan Pawai Pakaian Adat di Bundaran HI, Jakarta, 5 November 2017. (Foto: Tempo/Amston Probel)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Doa bersama lintas agama digelar mengawali acara Jalan Sehat Kebangsaan yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan 2017, di Jakarta, hari Minggu (5/11).

Doa bersama itu dipimpin oleh masing-masing perwakilan pemeluk agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Islam diwakili oleh Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal Syarifuddin Muhammad, dan umat Kristen diwakili oleh Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Hendriette Lebang Hutabarat.

Kemudian, Katolik diwakili Sekretaris Komisi Hubungan Antar Umat Beragama Wali Gereja Indonesia Romo Agustinus Ulahayanan, umat Hindu diwakili oleh Astono Chandra Dana dari dari Parisada Hindu Dharma Indonesia, dan umat Budha diwakili oleh Samanera Kantisilo dari Wali Umat Budha Indonesia (Walubi).

Hadir dalam acara tersebut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah tokoh serta pejabat Kementerian Sosial.

Khofifah mengatakan, doa lintas agama sebelum jalan sehat kebangsaan merupakan bagian penting sebagai upaya perekat kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Aspek spiritualitas dan kerja keras kita tetap membutuhkan pertolongan Allah SWT, sehingga doa menjadi penting untuk merekatkan kehidupan kita sebagai sebuah bangsa," ujar Khofifah.

Selepas doa bersama, Menteri Sosial kemudian melepas peserta jalan sehat. (Antara)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home