Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 19:06 WIB | Senin, 16 Februari 2015

Tolak Kekerasan Agama

Tolak Kekerasan Agama
Sejumlah anggota Yayasan AMOR bergandeng tangan dalam penolakan kekerasan terhadap umat beragama. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)
Tolak Kekerasan Agama
Ketua AMOR Achmad Bustami menunjukan surat penolakan terhadap kekerasan umat beragama.
Tolak Kekerasan Agama
Achmad Bustami memberikan penjelasan kepada wartawan terkait penyerangan yang terjadi di Sentul Bogor terhadap Majelis Az-Zikra.
Tolak Kekerasan Agama
Mereka menyatakan menolak tindak kekerasan terhadap agama manapun dan juga mendorong pemerintah untuk menciptakan kehidupan yang harmonis terhadap sesama anak bangsa dan umat, serta menindak tegas kelompok intoleransi dari manapun yang dapat mengancam NKRI.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Yayasan AMOR Network yang dipimpin oleh Achmad Bustami bersama anggota menyesali terjadinya penyerangan dan penurunan spanduk di area perkampungan Majelis Az-Zikra asuhan K.H. Muhammad Arifin Ilham  di Sentul Bogor, Jawa Barat pada 11 Februari 2015 lalu.  Mereka menolak  kekerasan terhadap agama dan mengimbau agar keharmonisan dan kebersamaan umat jangan sampai diciderai dengan pernyataan mengkafirkan atau memojokan kelompok agama lain. 

Radikalisasi agama ditengarai kini kian menguat terlihat dari kemerosotan toleransi terhadap kelompok atau agama lain. "Penerapan ajaran agama yang mengabaikan aspek sosio-kultural masyarakat setempat, penolakan total terhadap tradisi lokal, sekaligus pada perkembangan modernitas dengan tanpa mengadaptasikan ajaran agama dengan kebutuhan sejarah dan konteks sosial akhirnya melahirkan sikap eksklusif dan pandangan ekstrem dalam beragama. Sehingga radikalisasi agama kian terlihat dalam bentuk kemerosotan toleransi terhadap agama lain," Jelas Achmad Bustami dalam keterangan persnya di Resto Semara Pura, Tebet, Jakarta, Senin (16/2).

Menanggapi berita yang terjadi di Sentul Bogor terhadap Majelis Az-Zikra, Yayasan AMOR menyatakan menolak tindak kekerasan terhadap agama manapun dan juga mendorong pemerintah untuk menciptakan kehidupan yang harmonis terhadap sesama anak bangsa dan umat, serta menindak tegas kelompok intoleransi dari manapun yang dapat mengancam NKRI.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home