Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 05:22 WIB | Rabu, 18 Maret 2020

Tom Hanks dan Istri Dibebaskan dari Rumah Sakit

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson. (Foto: dok. Reuters)

SATUHARAPAN.COM-Aktor Hollywood, Tom Hanks, dan istrinya, Rita Wilson, dibebaskan dari rumah sakit Australia pada hari Selasa (17/3), lima hari setelah mereka didiagnosis dengan virus corona baru.

Departemen kesehatan negara bagian Queensland tidak mengomentari laporan media bahwa selebritas berusia 63 tahun itu telah dikeluarkan dari Rumah Sakit Universitas Gold Coast untuk mengisolasi diri di rumah sewaan. Manajemen Hanks juga tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Pasangan itu tiba di Australia pada akhir Januari di Gold Coast, tempat dilakukannya pengambilan gambar film biografi Elvis Presley yang disutradarai oleh Baz Luhrmann. Hanks berperan sebagai manajer Presley, Kolonel Tom Parker. Film tersebut, yang dijadwalkan rilis pada Oktober 2021, namun produksinya ditangguhkan, kata Warner Bros.

Sementara Wilson, penyanyi dan penulis lagu, diketahui tampil di Brisbane dan Sydney selama pasangan itu tinggal di Australia.

Wartawan televisi Australia, Richard Wilkins, mengungkapkan bahwa ia dites positif virus COVID-19 pada hari Minggu (15/3). Dia bertemu Wilson di Sydney di Opera House pada 7 Maret, dua hari kemudian di studio Nine Network di Sydney.

Dua pembawa acara yang mewawancarai Wilson di siaran langsung televisi pada 9 Maret, David Campbell dan Belinda Russell, kembali bekerja pada hari Selasa (17/3) setelah dites negatif. Mereka berada di isolasi rumah sejak diagnosa Wilson.

Melacak Kontak

Pihak berwenang mengatakan pekan lalu bahwa beberapa orang yang kontak dengan Hanks dan Wilson di Australia sedang dilacak, tetapi belum ada hasil dari upaya-upaya itu yang diumumkan.

Virus corona baru ini hanya menyebabkan gejala ringan atau sedang, seperti demam dan batuk, bagi kebanyakan orang. Namun bisa parah pada beberapa kasus, terutama orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dengan masalah kesehatan yang ada. Orang dengan penyakit ringan sembuh dalam waktu sekitar dua pekan, sementara mereka yang sakit parah mungkin perlu enam pekan untuk pulih.

Orang-orang yang harus diisolasi terkait dengan ini adalah penyiar radio Sydney Nova 96.9, Ryan Fitzgerald dan Michael Wipfli. Mereka dalam isolasi rumah dan dipantau pada Senin setelah berita Wilkins terinfeksi.

Wilkins menyiarkan dari studio mereka pada hari Kamis dengan editor hiburan televisi Ten Network, Angela Bishop, beberapa jam sebelum diagnosa Wilson diumumkan. Uskup juga telah diuji dan diisolasi di rumah. Sedangkan putra Wilkins, Christian Wilkins, juga diuji karena dia menghabiskan malam pada 10 Maret di rumah ayahnya di Sydney. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home