Loading...
BUDAYA
Penulis: Ignatius Dwiana 08:23 WIB | Senin, 17 Maret 2014

Tompi Feat Dr & The Professor Bawakan Lagu Nusantara dan Aceh

Tompi Feat Dr & The Professor Bawakan Lagu Nusantara dan Aceh
Tompi Feat Dr & The Professor. (Foto-foto: Ignatius Dwiana)
Tompi Feat Dr & The Professor Bawakan Lagu Nusantara dan Aceh
Penari dari IMDI membawakan tarian Aceh.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Musisi Jazz, Teuku Adifitrian—lebih dikenal dengan nama Tompi—tampil di Galeri Indonesia Kaya pada Minggu (16/3). Penampilannya menghibur sekaligus mengenalkan tanah kelahirannya, Aceh, melalui lantunan lagu bersama Dr & The Professor.

Tompi bersama Dr & The Professor membawakan lagu-lagu bernuansa nusantara selama 60 menit, khususnya Aceh. Tompi berhikayat tentang Aceh masa kini yang dinilainya tidak lagi seperti Aceh dahulu melalui sejumlah lagu yang dibawakannya.

Melalui hikayat yang ditampilkannya, Dr & The Professor mengajak para pengunjung untuk mengenal indahnya provinsi yang terletak di paling utara Pulau Sumatera. Baik dari sejarah, budaya, maupun adat istiadatnya.

Dr & The Professor merupakan proyek musik terbaru Tompi. Personel Dr & The Professor di antaranya Fajar Adi Nugroho pada bass, Wahyu Prastya pada drum, dan Tjut Nyak Deviana Daudsjah pada piano dan vokal. Tjut Nyak Deviana Daudsjah sendiri adalah profesor Musik sekaligus penggagas Institut Musik Daya Indonesia (IMDI) asal dari Aceh.

Sebelumnya, lima penari dari IMDI menjadi pembuka penampilan Tompi bersama Dr & The Professor pada hari Minggu itu. Mereka membawakan tarian Aceh dengan melantunkan beberapa tembang sehingga membawa audiens masuk dalam nuansa Aceh.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home