Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:08 WIB | Jumat, 29 Mei 2015

Tontowi akan Antisipasi Serangan Pasangan Inggris di Perempat Final

Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad (kanan). (Foto: Humas PBSI).

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM – Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjelaskan di perempat final Kejuaraan Australia Open 2015 mereka akan mengantisipasi seluruh kekuatan dan kelemahan pasangan Inggris, Chris Adcock dan Gabrielle  Adcock.

“Untuk perempat final, (Jumat, 29/5) kami harus lebih antisipasi aja. Kami sering menang dari mereka, tapi kami juga pernah kalah,” kata Tontowi setelah dia dan Liliyana menang atas Keigo Sonoda dan Naoko Fukuman di babak kedua Australia Open 2015 yang berlangsung Kamis (28/5) malam WIB di Sydney Olympic Park Sport Centre, Sydney.

Tontowi menyebut sebenarnya kalau kami mainnya maksimal, masih bisa mengatasi pasangan Inggris tersebut. “Yang penting bisa mengantisipasi  dan tidak menganggap enteng lawan,” kata Tontowi.

Tontowi/Liliyana dan Chris/Gabrielle sudah tujuh kali berhadapan, dengan catatan lima kemenangan  untuk Tontowi/Liliyana. Namun di pertemuan terakhir di Piala Sudirman 2015 lalu, pasangan Indonesia tersebut harus kalah straight set , 17-21 dan 18-21.

Tontowi/Liliyana menuju perempat final setelah mengalahkan pasangan Jepang Keigo Sonoda/Naoko Fukuman dengan rubber set, 18-21,21-17 dan 21-11. Kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Tontowi/Liliyana atas Keigo/Naoko. Sebelumnya di Malaysia Open Super Series Premier 2105 lalu, Tontowi/Liliyana menang dengan 21-18 dan 21-11.

 Sayang langkah ke perempat final tak diikuti rekan-rekannya sesama Pelatnas PBSI Cipayung. Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto kalah dari Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Hong Kong, 19-21, 21-10 dan 8-21. Sementara Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani di ganda campuran, kalah dari pasangan Denmark unggulan dua, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, 10-21 dan 15-21. (badmintonindonesia.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home