Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:18 WIB | Sabtu, 25 April 2015

Tontowi Sebut Kemenangan atas Tiongkok karena Main Tenang

Liliyana Natsir (Depan) dan Tontowi Ahmad (belakang) di Axiata Cup 2014. (Foto: Humas PBSI).

WUHAN, SATUHARAPAN.COM – Salah satu andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad menyebut kunci kemenangan dia dan rekannya Liliyana Natsir adalah ketenangan. 

“Kunci kemenangan hari ini kami main tenang tapi tetap agresif,” kata Tontowi usai dia dan Liliyana menumbangkan pasangan Tiongkok, Xu Chen dan Ma Jin di semi  final Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015 yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, Tiongkok, Sabtu (25/4).

Tontowi /Liliyana sukses mementahkan perlawanan pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin di semi final  selama 42 menit untuk akhirnya menang 21-12 dan 21-15.

Pada kesempatan yang sama, Liliyana  Natsir mengatakan mereka lebih tenang  dan tidak seperti biasa yang terburu-buru apabila menghadapi salah satu pasangan kuat  Tiongkok tersebut. ”Walaupun sudah leading (perolehan poin) dan sempat kesusul, kami bisa menguasai keadaan dengan tenang dan fokus terus di tiap poin, tenang aja buat jaga poin,” kata Liliyana.

Bermain di kandang sendiri rupanya tak berhasil memberi keunggulan bagi Xu/Ma. Perlahan tapi pasti, Tontowi/Liliyana memastikan langkah mereka ke partai puncak turnamen se-Asia ini.

“Kami senang bisa menang hari ini. Posisi serangan kami tadi banyak yang ke arah Xu Chen karena memang bolanya mengarah kesana. Dia juga banyak pontang-panting, makanya bola banyak dikasih ke dia,” Liliyana menambahkan.

Di partai puncak, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu oleh pasangan Hong Kong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau. Mereka pernah bertemu dua kali di BWF World Championships 2013 dan OUE Singapore Open 2015 lalu. Dimana dua pertemuan tersebut selalu dimenangkan Tontowi/Liliyana.

“Terakhir kami ketemu di Singapura dan menang. Game pertama bisa menang mudah, tapi game kedua juga sempat ramai. Walaupun head to head kami unggul, tapi kami mau anggap aja nol-nol, belum pernah ketemu. Apalagi ini kan babak final,” kata Liliyana. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home