Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:52 WIB | Rabu, 26 Oktober 2016

Tontowi/Liliyana Direncanakan Membaca Teks Sumpah Pemuda

Ilustrasi: Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir saat berlaga di Olimpiade 2016. (Foto: badmintonindonesia.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan membacakan teks Sumpah Pemuda dalam acara Pergelaran Suara Bangsa Ekspresi Budaya, pada Jumat (28/10) di Istana Negara, Jakarta.

Menurut badmintonindonesia.org, acara tersebut  akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

“Sebuah kebanggan untuk saya dan Tontowi diminta dan ditunjuk untuk membacakan teks Sumpah Pemuda di Istana Negara, ini adalah kehormatan buat kami dan kami siap menjalankan tugas ini,” kata Liliyana.  

“Semoga prestasi kami di olimpiade bisa memotivasi dan menjadi contoh untuk generasi muda untuk berprestasi di level nasional maupun internasional dengan tujuan membanggakan keluarga dan tentunya bangsa Indonesia,” kata Liliyana.

Menurut badmintonindonesia.org, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mencetak prestasi gemilang  di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Tontowi/Liliyana mempersembahkan satu-satunya medali emas untuk Indonesia di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Emas dari Tontowi/Liliyana membuat bendera Merah Putih berkibar diiringi kumandang lagu Indonesia Raya di Brasil.  

Tak heran jika keduanya didaulat untuk membacakan teks Sumpah Pemuda di Istana Negara.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merasa bangga dengan pencapaian tersebut karena dapat menghasilkan atlet yang dapat menjadi kebanggaan Indonesia.

“Pastinya ini merupakan sesuatu kebanggaan dan kehormatan untuk PBSI, atlet kami mendapat kehormatan membacakan naskah Sumpah Pemuda di Istana Negara. Mudah-mudahan hal ini dapat menginspirasi atlet-atlet lain, baik dari cabang olahraga bulutangkis maupun diluar bulutangkis,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.  (badmintonindonesia.org)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home