Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:02 WIB | Selasa, 02 Juli 2019

"Toy Story 4" Ungguli "Annabelle Comes Home" dan "Yesterday"

Salah satu adegan dalam "Toy Story 4". (Foto: Flickering Myth)

SATUHARAPAN.COM – Woody, Buzz Lightyear, dan Forky, masih merajai box office. Meski debut solid film pendatang baru Annabelle Comes Home dan Yesterday, film Toy Story 4 produksi Disney dan Pixar masih mendominasi bioskop-bioskop Amerika Utara.

Bab keempat seri animasi itu berhasil mengantongi tambahan $58 juta (setara Rp820,35 miliar) hingga menambah perolehan penjualan tiket domestik menjadi $237 juta (Rp3,35 triliun). Setelah dua pekan tayang di bioskop, Toy Story 4 sudah menjadi film terlaris keempat tahun ini. Tiga peringkat pertama adalah Avengers: Endgame ($841 juta, atau setara Rp11,89 trilliun), Captain Marvel ($428 juta, atau setara Rp6,05 triliun), dan Aladdin ($306, atau setara Rp4,33 triliun) juta. Ketiga film itu juga milik Disney.

Film Annabelle Comes Home, produksi Warner Bross dan New Lines, adalah film ketujuh dalam Conjuring Universe. Film horor itu menjadi tontonan terbaik di antara film-film yang baru dirilis.

Film horor supernatural itu debut di peringkat kedua dengan meraup $20 juta (setara Rp282,88 miliar) selama akhir pekan dan $31 juta (setara Rp438,46 miliar) sejak penayangan perdana pada Rabu (26/6). Meski angka penjualan tiket itu termasuk rendah untuk serial Conjuring, tapi dengan biaya produksi yang rendah, studio masih menang. Gary Dauberman menulis naskah dan menyutradarai Annabelle Comes Homes yang dibintangi oleh Patrick Wilson, Vera Farmiga, dan McKenna Grace.

Di peringkat ketiga, film produksi Universal dan Working Title Yesterday tayang perdana dengan meraup penjualan tiket $17 juta (setara Rp240,45 miliar) dari 2.603 tempat penayangan.

Komedi musikal romantis itu menceritakan penulis lagu (pendatang baru Himesh Patel), yang setelah kecelakaan aneh menemukan dia satu-satunya orang yang ingat band legendaris, The Beatles. Yesterday disutradarai oleh Danny Boyle (Slumdog Millionaire, Trainspotting) dan naskahnya ditulis oleh Richard Curtis (Love Actually).

Membayar hak cipta lagu-lagu hits milik John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Star (The Beatles, Red), tidak murah. Jadi, Universal berharap Yesterday masih bertahan lama di bioskop-bioskop.

Pencapaian box office lain, penjualan tiket global John Wick: Chapter 3 – Parabellum produksi Lionsgate, berhasil melampaui $300 juta (setara Rp4,24 triliun). Sekuel yang dibintangi Keanu Reeves itu mengantongi $3 juta pada akhir pekan ini dan menaikkan total penghasilan menjadi $161 juta (setara Rp2,27 triliun). (Voaindonesia.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home