Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:40 WIB | Selasa, 05 November 2019

Transjakarta Perpendek Rute Menuju Ancol Imbas Kebakaran Hailai

Kebakaran Gedung Hailai Ancol, Senin (4/11). (Foto: Antara/Istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – PT Transportasi Jakarta memberlakukan perpendekan rute Transjakarta Koridor Lima tujuan Kampung Melayu-Ancol, akibat  kebakaran yang melanda gedung Hailai, Jakarta Utara, Selasa (5/11).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangan yang diterima Antara di Jakarta menyebutkan, Koridor Lima yakni Kampung Melayu-Ancol mengalami perpendekan rute menjadi Kampung Melayu-Pademangan terkait  kebakaran di sekitar Ancol.

"Untuk sementara arah Ancol tidak melewati Halte Ancol," kata Nadia.

Ia mengatakan, perpendekan rute TransJakarta Koridor Lima ini mulai diberlakukan pagi tadi sejak pukul 05.00 WIB.

"Perpendekan rute diberlakukan sampai situasi kondusif kembali," kata Nadia.

Dengan adanya pemberitahuan sejak awal terkait perpendekan rute ini, Nadia mengimbau para penumpang reguler Transjakarta tujuan Ancol agar dapat turun di Stasiun Pademangan.

"Kami sudah informasikan sejak awal. Kami harap warga dapat mengantispasi lebih awal, untuk rute Ancol bisa turun di Halte Pademangan, tidak jauh dari Halte Ancol," kata Nadia.

Sebelumnya, gedung Hailai bekas lokasi hiburan malam di Kawasan Ancol, Jakarta Utara terbakar sekitar pukul 23.00 WIB, Senin (4/11) malam.

Api kembali berkobar dari dalam gedung Hailai sekitar pukul 01.40 WIB, Selasa (5/11) dini hari, setelah sebelumnya berhasil dijinakkan petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara.

Petugas Sudin Damkar bahkan menambah beberapa unit mobil pemadam kebakaran salah satunya 'Bronto Skylift'.

"Kami masih terus berupaya melakukan pemadaman api," kata Kasi Operasi Sudin Damkar Jakarta Utara, Abdul Wahid di lokasi kebakaran.

Awalnya, Sudin Damkar Jakarta Utara menurunkan 14 unit pemadam kebakaran, 9 unit pompa dan 5 unit pendukung untuk memadamkan api di gedung yang berlokasi di Jalan Pelabuhan Ratu Nomor 08 RW 11 Kelurahan Ancol.

Hailai, merupakan gedung hiburan malam yang ada sejak tahun 1971. Lokasinya tidak jauh dari gerbang barat Ancol dan berbatasan dengan kawasan Ancol saat ini. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home