Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 23:00 WIB | Senin, 27 Maret 2017

Transjakarta Targetkan 185 Juta Pelanggan pada 2017

Sejumlah penumpang menunggu keberangkatan busway di Halte Harmoni, Jakarta, Senin (27/3). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menargetkan 185 juta penumpang busway pada tahun 2017. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menargetkan 185 juta pelanggan pada 2017 atau meningkat dibandingkan dengan realisasi pada tahun sebelumnya, yakni 123 juta pelanggan.

"Kami menargetkan tahun ini bisa mencapai 185 juta pelanggan. Peningkatan ini selaras dengan pengembangan yang terus kami lakukan," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Senin (27/3).

Oleh karena itu, dia pun mengaku optimis target jumlah pelanggan pada tahun ini akan tercapai karena mengingat hingga Februari 2017 Transjakarta sudah melayani 22,4 juta pelanggan.

Angka tersebut, dia mengatakan, tumbuh sebesar 34,4 persen jika dibandingkan dengan realisasi pada tahun sebelumnya yang hanya 16,7 juta pelanggan.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan demi kenyamanan para pelanggan, sekaligus menambah jumlah pelanggan Transjakarta," ujar Budi.

Sementara itu, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Transjakarta, pada hari ini pihaknya menggelar pertunjukan musik bertajuk "Nomaden Music Shelter".

Acara Nomaden Music Shelter itu digelar mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB di Halte Harmoni, Halte Sarinah dan Halte Karet. Kemudian dilanjutkan kembali mulai pukul 16.00 hingga 18.00 WIB di Halte Sarinah dan Halte Harmoni.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa kursi roda, tongkat untuk tuna netra serta alat bantu dengar kepada para penyandang disabilitas.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjadi bagian penting dalam pertumbuhan dan kemajuan Transjakarta," ungkap Budi. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home