Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:32 WIB | Jumat, 29 Mei 2015

Transjakarta Umumkan Rute Baru Monas hingga PRJ

Bus Transjakarta terlihat antre untuk mengambil para calon penumpang yang berada di halte Harmoni, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. Satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Direktur Utama PT Transjakarta Antonius N.S. Kosasih mengumumkan rute baru armada Transjakarta jurusan Monumen Nasional (Monas) ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran. Pembukaan rute baru ini dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan Jakarta Fair 2015. Rute Transjakarta dibuka khusus bagi warga yang ingin datang ke pameran terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Pengunjung pun dapat langsung turun di depan lokasi pameran, yakni di Gedung Niaga, PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat.

 “Transjakarta akan menyediakan 5 unit bus yang akan bergantian angkut penumpang setiap 10-15 menit dengan waktu layanan Senin hingga Sabtu pukul 09:00 WIB hingga 23:00 WIB dan Minggu pukul 12:00 WIB hingga 22:00 WIB", ujar Kosasih dalam rilis yang dikirim kepada satuharapan.com, Jumat (29/5) pagi.

Berikut halte-halte yang dilalui dari arah Monas menuju PRJ, yakni halte Monas, Balai Kota, Gambir 2, Gambir 1, Istiqlal, Budi Utomo, Pasar Baru Timur, dan halte PRJ. Dari arah PRJ menuju Monas yaitu halte PRJ, Pasar Baru Timur, Juana's, Pecenongan, dan Monas.

Selain rute baru ke PRJ, bertepatan dengan Lomba Lari Jakarta International 10K pada Minggu besok, layanan Transjakarta di beberapa koridor akan mengalami penyesuaian sebagai berikut. Koridor 1 (Blok M-Kota) mengalami perpendekan rute menjadi Monas-Kota-Monas mulai pukul 05:00 sampai dengan 10:00 WIB. Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni) mengalami perpendekan rute menjadi Pulo Gadung-Pecenongan, dan tidak melayani di halte Monas, Balaikota dan Gambir 2. Koridor 3 (Kalideres-Harmoni) melayani hanya Kalideres-Grogol. Koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni) melayani hanya Lebak Bulus-Grogol.

Sementara itu, rute PGC-Harmoni mengalami perpendekan rute menjadi PGC-Pecenongan.

"Kami berharap penumpang dapat menyesuaikan waktu perjalanannya sesuai dengan operasional yang kami ajukan, karena rute-rute baru ini merupakan masukan dari masyarakat yang kami wujudkan", ujar Kosasih.

Sebelumnya, PT Jakarta International Expo mengumumkan kembali menggelar Jakarta Fair Kemayoran 2015.Pameran akbar ini ditargetkan akan dikunjungi lima juta orang dengan total transaksi mencapai Rp 5 triliun. Acara ini rencananya dilaksanakan di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dan akan berlangsung selama 38 hari, mulai 28 Mei hingga 5 Juli.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home