Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:54 WIB | Sabtu, 30 Juni 2018

Trump dan Putin Akan Segera Bertemu

Presiden Russia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump berbincang saat sesi foto bersama di KTT APEC di Danang, Vietnam, 11 November 2017. (Foto: VOA)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin sepakat untuk melangsungkan pertemuan resmi pertama mereka dalam beberapa minggu ke depan bertempat di sebuah negara ketiga.

Informasi waktu dan lokasi pertemuan itu akan diumumkan secara resmi oleh Gedung Putih dan Kremlin pada Kamis (28/6/2018).

Konfirmasi tentang KTT itu muncul di tengah lawatan Penasehat Keamanan Nasional Trump, John Bolton, ke Moskow, dimana Bolton menegaskan bahwa ia bertemu dengan Presiden Putin dan beberapa pejabat tinggi lain Rusia untuk menuntaskan kesepakatan tentang KTT itu, atas permintaan Trump.

“Presiden Trump meminta saya untuk datang dan berbicara dengan otoritas Rusia tentang kemungkinan pertemuannya dengan Presiden Putin,” ujar Bolton dalam konferensi pers dengan wartawan internasional di Moskow.

“Meskipun ada perbedaan dalam beragam isu diantara kedua pemimpin, Presiden Trump dan Presiden Putin menilai dapat menemukan solusi konstruktif,” kata Bolton menambahkan.

“Saya ingin mendengar kalau ada yang mengatakan bahwa ini gagasan yang buruk,” kata Bolton.(VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home