Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:45 WIB | Selasa, 02 Mei 2017

Trump Mengubah Program Makan Siang Sehat Obama

Sekretaris Pertanian Sonny Perdue makan siang bersama siswa di Sekolah Dasar Catoctin di Leesburg, Virginia, Senin(1/5). Perdue meluncurkan sebuah peraturan baru untuk makan siang sekolah karena pemerintahanTrump menekankan fleksibilitas, setelah delapan tahun menjalani program pada makanan sehat. (Foto: voanews.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Pemerintahan Trump mengalihkan program sekolah di AS yang telah dipromosikan oleh mantan ibu negara Michelle Obama mengenai makan siang sehat yang dibutuhkan anak-anak.

"Jika anak-anak tidak makan makanan dan sudah berakhir di tempat sampah, mereka tidak mendapatkan nutrisi apa pun, dan akan merusak maksud dari program ini," kata Sekretaris Pertanian Sonny Perdue pada hari Senin (1/2), yang dilansir situs voanews.com.

Dia mengumumkan di sebuah kafetaria sekolah dasar di Leesburg, Virginia, dekat Washington, dan di depan sebuah nampan yang berisi ayam, buah, dan salad.

Perdue mengatakan menghargai apa yang Michelle Obama ingin lakukan dengan memberi makan siang kepada anak-anak dengan menu yang memberi lebih banyak biji-bijian dan sedikit lemak dan garam. Namun, dia mengatakan pihaknya ingin menyesuaikan program tersebut agar makanan lebih sehat, dan lebih lezat dan diminati banyak anak.

Sebagai permulaan, sekolah sekarang dapat menyajikan susu rasa cokelat atau stroberi dengan 1 persen lemak, bukan susu tanpa lemak.

Di bawah Healthy Hunger-Free Kids Act 2012, sekolah yang menginginkan subsidi dari pemerintah federal, harus membatasi makanan yang mengandung garam dan lemak saat makan siang, dan menambahkan lebih banyak buah, sayuran, dan biji-bijian ke dalam menu mereka.

Pakar kesehatan mengatakan, anak-anak AS tidak cukup berolahraga, dan yang satu dari enam kelebihan berat badan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home