Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:45 WIB | Sabtu, 14 Desember 2019

Trump Ucapkan Selamat atas Terpilihnya Boris Johnson Sebagai PM Inggris

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson melambaikan tangan ke arah kamera saat tiba di tempat pemungutan suara di Aula Pusat Metodis untuk memberikan suaranya pada pemilihan umum di London, Inggris, Kamis (12/12/2019). (Foto: Reuters)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Jumat (13/12) menyampaikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson atas kemenangannya dalam pemilihan umum Inggris pada Jumat (13/12) pagi.

"Saya ingin memberikan ucapan selamat kepada Boris Johnson atas kemenangan yang luar biasa ... Jumlahnya luar biasa. Saya ingin mengucapkan selamat," kata Trump di Kantor Oval Gedung Putih.

"Ini juga akan menjadi hal yang baik bagi Amerika Serikat, karena (kemenangan Johnson) berarti banyak perdagangan. Jumlah perdagangan yang sangat besar. Mereka sangat ingin melakukan bisnis dengan kami," tambahnya.

Departemen Luar Negeri AS pada hari yang sama menyampaikan ucapan selamat kepada London, mengatakan bahwa Washington berkomitmen untuk memperluas hubungan ekonomi dengan mencapai perjanjian perdagangan bebas yang komprehensif dengan Inggris setelah secara formal menarik diri dari Uni Eropa.

Boris Johnson resmi diumumkan sebagai pemenang pemilihan umum Inggris pada Jumat ketika Partai Konservatif yang mengusungnya memperoleh suara mayoritas untuk mendukung pemerintahannya nanti. (Xinhua)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home