Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 21:07 WIB | Minggu, 01 Mei 2016

Tugu Monas Kampanyekan Semua Murid Semua Guru

Tugu Monas Kampanyekan Semua Murid Semua Guru
Tugu Monumen Nasional (Monas) berwarna biru kampanyekan Hari Pendidikan Nasional dengan bertuliskan tema Semua Murid Semua Guru sebagai bagian dalam rangka rangkaian kegiatan Pesta Pendidikan yang akan digelar sepanjang bulan Mei oleh puluhan organisasi dan komunitas. Peluncuran lampu Pesta Pendidikan langsung diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan sejumlah tamu undangan di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/5) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Tugu Monas Kampanyekan Semua Murid Semua Guru
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan saat akan menyalakan tombol cahaya lampu tugu Monas dalam rangka kampanye Semua Murid Semua Guru untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional dalam acara Pesta Pendidikan yang akan digelar sepanjang bulan Mei 2016 di Jakarta.
Tugu Monas Kampanyekan Semua Murid Semua Guru
Para tamu undangan serta yang tergabung dari berbagai komunitas saat menyaksikan peluncuran penyalaan lampu tugu Monas dengan mengkampanyekan Semua Murid Semua Guru untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional dalam rangkaian acara Pesta Pendidikan yang diresmikan langsung oleh Menteri Anies Baswedan.
Tugu Monas Kampanyekan Semua Murid Semua Guru
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan (kiri) saat memerankan Dr Soetomo dan aktor Reza Rahardian (kanan) memerankan tokoh Ki Hajar Dewantara dalam pertunjukan monolog sebagai bagian dari peluncuran buku oleh berjudul Belajar dari Ki Hajar dan Budi Dr. Soetomo di acara Pesta Pendidikan di Monas, Jakarta Pusat.
Tugu Monas Kampanyekan Semua Murid Semua Guru
Tugu Monas yang diberi cahaya lampu berwarna biru bertuliskan Semua Murid Semua Guru sebagai bagian dari kampanye menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari Senin (2/5) besok sebagai bagian dari rangkaian acara Pesta Pendidikan yang diresmikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tugu Monumen Nasional (Monas) diberi cahaya lampu kampanyekan “Semua Murid Semua Guru” sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Pesta Pendidikan yang digelar oleh puluhan komunitas dan organisasi yang peduli untuk dunia pendidikan di lapangan Monas, Jakarta Pusat, hari Minggu (1/5).

Penyalaan lampu Pesta Pendidikan diresmikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan didampingi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan sejumlah tamu undangan yang pada pukul 18.00 WIB.

“Pendidikan harus mewujud sebagai sebuah gerakan bersama. Pesta Pendidikan merupakan salah satu contoh nyata keterlibatan publik yang merubah paradigma, bahwa pendidikan adalah urusan pemerintah dan pihak sekolah saja,” kata Anies dalam sambutannya.

Anies menambahkan peran orang tua dan lingkungan juga menentukan keberhasilan proses pendidikan anak. Untuk itu seluruh komponen pendidikan perlu terbuka terhadap nilai-nilai dan pendekatan baru, yang inovatif, serta memahami kebutuhan anak dan tuntutannya untuk masa depan.

Pesta Pendidikan merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang diikuti oleh puluhan komunitas dan organisasi sebagai wadah alternatif dalam menyatukan keterlibatan seluruh aktor pendidikan. Kegiatan ini rencananya dilaksanakan sepanjang bulan Mei 2016 dengan menyajikan berbagai acara diantaranya hari ini peluncuran buku berjudul “Belajar dari Ki Hajar” dan “Budi Dr. Soetomo” yang pertunjukan monolog Dr Soetomo diperankan langsung oleh Anies Baswedan dan aktor Reza Rahardian yang memerankan tokoh Ki Hajar Dewantara.

Sementara untuk tanggal 2 Mei, besok rencananya akan ada peluncuran lagu dari musisi untuk pendidikan serta kampanye dan lomba multimedia bertema “Ini Inspirasiku”. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home