Loading...
INSPIRASI
Penulis: Juppa Haloho 11:00 WIB | Jumat, 24 Juli 2015

Tuhan Mengangkat Kita

Kadang kita memilih untuk pergi ke tempat yang kita sukai.
Foto: istimewa

SATUHARAPAN.COM – Belakangan ini putri kami suka tidur di lantai tanpa alas tidur. Berulang kali ia turun dari tempat tidurnya untuk terlentang di lantai. Berulang kali pula saya harus mengangkatnya dan membawanya ke tempat tidur. Ke tempat yang seharusnya ia berada.

Saya merenungkan apa yang saya lakukan dengan apa yang dilakukan Tuhan, Sang Pemurah. Dia selalu menarik, memanggil, dan mengembalikan kita ke tempat yang seharusnya kita berada. Ke tempat di mana kedamaian, keindahan, kemerdekaan, keadilan, kasih, dan sukacita terwujud. Di dalam diri-Nya.

Dalam keterbatasan saya, saya akan mengangkat putri kami ketika saya terbangun dari tidur. Atau, saya akan mengangkatnya ketika ia menangis. Tidak demikian Yang Maha Kuasa. Dia adalah Pribadi Yang Tiada Tara. Dia tidak pernah tertidur. Dia juga tidak pernah terlelap. Dia memerhatikan setiap individu dan selalu mengangkat orang itu ke tempat yang seharusnya ia berada.

Setiap pagi dan malam saya memberitahukan kepada putri kami akibat yang mungkin muncul karena tidur di lantai tanpa alas tidur. Setiap itu pula ia berjanji tidak akan melakukannya lagi. Terkadang ia berhasil melakukannya, terkadang ia memilih untuk tidur di lantai. Sama seperti putri kami, kita sering berjanji akan selalu berada di tempat yang seharusnya kita berada—bersama Tuhan—namun terkadang kita memilih untuk pergi ke tempat yang kita sukai.

Alangkah indahnya apabila kita memilih tinggal di tempat yang seharusnya kita berada: hidup bersama Tuhan. Hidup di jalan Tuhan. Namun, sekalipun kita gagal, ingatlah Dia selalu mengangkat kita.

 

Editor: ymindrasmoro

Email: inspirasi@satuharapan.com


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home