Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 15:55 WIB | Selasa, 30 April 2019

Tunghai University Beri Beasiswa 10 Siswa PENABUR Bandung

Tunghai University Beri Beasiswa 10 Siswa PENABUR Bandung
BPK PENABUR Bandung pada hari Rabu (10/4/2019) di kantor BPK PENABUR Bandung, Jawa Barat, melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Tunghai University Taiwan terkait pemberian beasiswa kepada 10 peserta didik BPK PENABUR Bandung yang berprestasi setiap tahunnya. (Foto-foto: Dok. BPK PENABUR Bandung).
Tunghai University Beri Beasiswa 10 Siswa PENABUR Bandung
Tunghai University Beri Beasiswa 10 Siswa PENABUR Bandung
Penandatangan MoU kerja sama kedua belah pihak lembaga pendidikan tersebut diwakili oleh Ketua BPK PENABUR Bandung Erwien Kosasih (kiri) dan Managing Director Taiwan Education Center (TEC) Indonesia Annie Y. Tsai Ph.D (kanan) di kantor BPK PENABUR Bandung, Jawa Barat, pada hari Rabu (10/4/2019).
Tunghai University Beri Beasiswa 10 Siswa PENABUR Bandung

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - BPK PENABUR Bandung melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Tunghai University Taiwan tentang pemberian beasiswa kepada 10 peserta didik BPK PENABUR Bandung yang berprestasi setiap tahunnya.

Penandatangan MoU kerja sama kedua belah pihak lembaga pendidikan tersebut diwakili oleh Ketua BPK PENABUR Bandung Erwien Kosasih dan Managing Director Taiwan Education Center (TEC) Indonesia Annie Y. Tsai Ph.D, di kantor BPK PENABUR Bandung, Jawa Barat, pada hari Rabu (10/4/2019).

Ketua BPK PENABUR Bandung, Erwien Kosasih mengatakan, MoU dengan Tunghai University bertujuan untuk memberi kemudahan bagi peserta didik di BPK PENABUR Bandung untuk melanjutkan pendidikan ke Tunghai University Taiwan dan juga dapat memperdalam keahlian peserta didik khususnya dalam Bahasa Mandarin.

“Target yang ingin dicapai PENABUR Bandung adalah memberikan kesempatan bagi peserta didik berprestasi untuk  kuliah di Tunghai University dan juga semakin memperdalam Bahasa Mandarin sehingga diharapkan dapat membagikan ilmu tersebut untuk pengembangan Bahasa Mandarin di BPK PENABUR Bandung,” kata Erwien Kosasih kepada satuharapan.com dalam keterangan tertulis, hari Selasa (16/4).

Erwien mengatakan kualifikasi 10 siswa untuk mendapatkan beasiswa ke Tunghai University Taiwan yaitu peserta didik memiliki kemampuan akademik dan Mandarin yang baik serta mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah mereka.

Erwien berharap kerja sama seperti ini dapat terus ditingkatkan dengan kerja sama yang lainnya, seperti Summer Camp. Menurutnya, selain untuk siswa-siswi dapat juga untuk tenaga pendidik, sehingga BPK PENABUR Bandung dapat lebih mengembangkan kemampuan Bahasa Mandarin baik bagi peserta didik maupun tenaga pendidiknya.

“Kiranya ini akan menjadi berkat, baik untuk Tunghai University dan BPK PENABUR Bandung,” katanya.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home