Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 13:52 WIB | Senin, 20 April 2020

Turki Blokir Situs Web Berita Arab saudi dan UEA

Sebelumnya Arab saudi memblokir situs web telvisi dan media Turki.
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Foto: dok. Reuters)

ANKARA, SATUHARAPAN.COM-Pihak berwenang Turki memblokir situs-situs berita Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) pada hari Minggu (19/4), beberapa hari setelah situs-situs penyiaran negara dan kantor berita Turki diblokir di Arab Saudi.

Pengguna internet di Turki yang mencoba mengakses situs-situs kantor berita Saudi, SPA, kantor berita WAM, UEA, dan lebih dari selusin situs lainnya menemukan pesan yang mengatakan bahwa situs-situs itu diblokir di bawah undang-undang yang mengatur publikasi internet di Turki.

Seorang juru bicara Kementerian Kehakiman Turki menolak mengomentari tindakan tersebut, dan kantor media pemerintah Arab Saudi tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan komentar.

Situs web Turki dari surat kabar Independent yang berbasis di Inggris, yang dioperasikan oleh sebuah perusahaan Arab Saudi, adalah salah satu situs yang diblokir pada hari Minggu, dalam sebuah langkah yang menurut editornya mencerminkan ketegangan politik antara Arab Saudi dan Turki.

"Kami percaya ketegangan antara Arab Saudi dan Turki tercermin pada kami," kata editor Nevzat Cicek kepada Reuters. Keputusan hari Minggu itu tampaknya menjadi "pembalasan terhadap Arab Saudi", katanya.

Arab Saudi telah memblokir akses ke beberapa situs web media Turki sepekan sebelumnya, termasuk televisi negara TRT dan kantor  berita milik negara, Anadolu. Warga di Uni Emirat Arab, sekutu dekat Arab Saudi, mengatakan situs web Turki dapat diakses pada hari Minggu (19/4).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home