Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 20:34 WIB | Kamis, 16 Februari 2017

Turki Ingin Gelar Piala Eropa 2024

Foto: hurriyet.com.tr

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM - Turki pada Kamis (16/2) mengumumkan sebuah ambisi mereka yang didukung oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan untuk menjadi tuan rumah turnamen Euro 2024, dengan tidak memedulikan kekhawatiran tentang keamanan dan infrastruktur.

Otoritas sepak bola Turki berharap ini akan menjadi kedua kalinya mereka beruntung untuk menjadi tuan rumah setelah kalah satu suara dari Prancis -- untuk menggelar Euro 2016 -- , tetapi Turki diperkirakan menghadapi kandidat kuat lain yaitu Jerman.

Turki pada 2014 menarik diri untuk menjadi tuan rumah putaran final Euro 2020 -- yang secara unik akan diselenggarakan di luar Eropa -- guna memfokuskan diri di Euro 2024.

Kepala Federasi Sepak Bola Turki (TFF) Yildirim Demiroren mengatakan upaya mereka akan secara resmi disampaikan kepada UEFA pada 2 Maret, sebelum batas waktu pengajuan kandidat berakhir pada 3 Maret.

"Kali ini adalah hak kita untuk menjadi tuan rumah kompetisi tersebut," katanya kepada para wartawan di kantor pusat TFF.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Erdogan atas dukungannya, sambil menambahkan: "Saya percaya kami bergerak bersama di jalan ini." (AFP)

 

Back to Home