Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 23:36 WIB | Rabu, 29 Juli 2015

Turki Kembali Serang Kurdi

Sebuah pesawat tempur Angkatan Udara Turki yang bermuatan misil lepas landsas dari Incirlik Air Base, di pinggiran kota Adana, TUrki tenggara pada 28 Juli 2015. Setelah sempat ragu-ragu selama beberapa bulan, pesawat tempur Turki pekan lalu mulai menyerang militan di Suriah dan setuju untuk mengizinkan AS melancarkan serangannya sendiri dari Incirlik Air Base. Dalam rentetan serangan lintas perbatasan, Turki tidak hanya menargetkan kelompok ISIS tetapi juga para pejuang Kurdi yang berafiliasi dengan pasukan yang memerangi ISIS di Suriah dan Irak. (Foto: AFP)

ANKARA, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah pesawat militer Turki menyerang target-target Partai Pekerja Kurdistan (Kurdistan Workers' Party atau PKK) di Irak utara dan Turki tenggara semalam, dalam gelombang baru serangan udara terhadap kelompok militan Kurdi, ujar perwakilan perdana menteri pada Rabu (29/7).

“Serangan dilancarkan sepanjang malam 28-29 Juli terhadap kelompok teroris PKK di dalam dan di luar Turki,” menurut pernyataan pihak tersebut, seraya menyebutkan enam lokasi PKK di Irak utara diserang sejumlah pesawat militer. 

Pihaknya mengatakan lokasi persembunyian, depot, basis logistik dan gua-gua yang digunakan PKK dihantam serangan udara.

Pihak militer sejak Jumat melancarkan serangan udara harian terhadap target-target PKK di Irak utara, serta ISIS di Suriah, dalam tindakan yang pemerintah sebut sebagai “perang melawan teror” guna merespons serangkaian serangan.

“Republik Turki akan melanjutkan perang yang benar dengan alasan sah dalam kerangka hukum nasional dan internasional, tanpa tunduk pada ancaman organisasi teroris,” tambah pernyataan tersebut. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home