Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:04 WIB | Rabu, 01 April 2020

Turnamen NBA2K Diharapkan Jadi Pereda Rasa Haus Tontonan Fans NBA

Logo turnamen NBA2K Players Tournament. (Foto: twitter.com/NBA2K)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Turnamen video gim bernama NB2K Players Tournament resmi dimulai pada Jumat (3/4) mendatang, yang berpeluang menjadi pereda rasa haus tontonan bagi fans NBA di tengah pandemi COVID-19.

NBA, Asosiasi Pemain NBA (NBPA), dan produsen gim 2K, mengumumkan turnamen itu akan disiarkan melalui ESPN di AS selama sepuluh hari.

“Pemenangnya akan dimahkotai gelar juara NBA2K20 dan memilih badan amal untuk menerima sumbangan 100.000 dolar dari 2K, NBA, dan NBPA, untuk mendukung pemulihan akibat virus corona,” demikian pernyataan NBA seperti dikutip AFP.

Kevin Durant yang tidak dapat bermain pada musim ini karena masih memulihkan diri dari cedera tendon Achilles, justru akan menjadi salah satu pemain unggulan dari 16 pemain NBA yang ambil bagian.

Bintang Atlanta Hawks, Traw Young, merupakan unggulan kedua di turnamen yang juga diikuti oleh Hassan Whiteside (Portland Trail Blazers), Donovan Mitchell (Utah Jazz), dan Rui Hachimura (Washington Wizards) tersebut.

Unggulan ditentukan dari nilai masing-masing pemain di video gim NBA 2K, serta durasi mereka berkiprah di liga.

Setelah pertandingan-pertandingan penyisihan pertama dan putaran kedua, laga semifinal dan final akan dimainkan dengan sistem “best of three”.

Saat kewajiban mengisolasi diri di rumah dan karantina akibat pandemi COVID-19 melumpuhkan dunia olahraga, balapan NASCAR memperlihatkan video gim atau E-sport dapat membantu mengurangi dahaga para penggila olahraga.

Dalam dua pekan terakhir, para pebalap NASCAR berkompetisi di ajang-ajang iRacing, yang diajarkan langsung oleh Fox Sports. Acara-acara siaran langsung itu terbukti menarik minat puluhan ribu penonton.

Musim kompetisi NBA telah dihentikan sejak 11 Maret setelah pemain Utah Rudy Gobert kedapatan positif COVID-19.

Rekan setimnya, Donovan Mitchell, serta beberapa pemain NBA lain juga mendapatkan hasil tes yang sama, yakni positif terinfeksi virus tersebut.

Kabar terbaru dari laman NBA, mengutip UtahJazz.com, menyebutkan Gobert dan Mitchell, telah dinyatakan Departemen Kesehatan Utah negatif pada 27 Maret lalu, demikian pula pemain lain dan seluruh staff di Jazz, dinyatakan “bersih” dari infeksi virus corona baru. (Ant/nba.com)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home