Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:51 WIB | Rabu, 05 Agustus 2015

Turnamen Persahabatan: Munchen Sukses Bantai AC Milan

Ilustrasi: Para pemain Bayern Munchen bergembira dalam sebuah pertandingan Liga Jerman musim lalu. (Foto: fifa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Juara Kompetisi Liga Jerman musim lalu, Bayern Munchen, unggul telak dengan skor 3-0 atas klub Italia, AC Milan, dalam turnamen persahabatan Piala Audi yang digelar di Stadion Allianz Arena, Munchen, pada Rabu (5/8) dini hari WIB.

Menurut soccerway.com, Munchen pada awal pertandingan sempat menghasilkan peluang berbahaya, akan tetapi tim yang dilatih Josep Guardiola itu baru mendapat gol pada menit ke-22, setelah Juan Bernat menerima bola dari pemain baru Munchen, Douglas Costa. Bola tendangan Bernat tidak terlalu berbahaya, namun berbelok arah karena mengenai bek AC Milan, Christian Zapata, sehingga menjadi gol yang menaklukkan kiper AC Milan, Diego Lopez.  

AC Milan sempat berusaha membalas lewat aksi Luca Antonelli, namun saat dia menggiring bola mendekati kotak penalti Munchen, bola dihalau salah satu bek  Munchen, Phillip Lahm.

Kedisiplinan barisan belakang Munchen yang digalang – Phillip Lahm, Juan Bernat, dan Jerome Boateng – menjadi salah satu faktor kesuksesan Munchen mempertahankan keunggulan satu gol di babak pertama.

Babak kedua kedisiplinan tim juara Liga Jerman musim lalu tersebut berbuah manis, karena gol kedua Munchen tercipta pada menit ke-71, dicetak Mario Gotze setelah penyerang Munchen lainnya, Robert Lewandowski, gagal mencetak gol dari jarak dekat. Bola yang gagal menjadi gol oleh Lewandowski langsung disambar Mario Gotze.

Lewandowski akhirnya mencetak gol penutup Munchen. Penyerang Munchen asal Polandia itu mencetak gol karena jeli memanfaatkan umpan rekannya, Thomas Mueller. Sementara itu kiper AC Milan, Diego Lopez tak kuasa menahan bola tendangan Lewandowski.

Bagi Munchen kemenangan itu artinya meloloskan Munchen ke partai puncak yang akan digelar pada Kamis (6/8) dini hari WIB di tempat yang sama menghadapi Real Madrid yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspur. (soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home