Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:40 WIB | Senin, 22 September 2014

Twit "Man Utd...LOL", Balotelli Jadi Korban Rasialisme

Kicauan Balotelli usai Manchester United ditekuk Leicester City 5-3. (Foto: official Twitter Balotelli, @FinallyMario)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola Liverpool, Mario Balotelli, menjadi korban pelecehan rasial di dunia maya, akibat ucapannya di media sosial Twitter, Minggu (21/9).

Saat laga Leicester City melawan Manchester United yang berakhir 5-3 untuk kemenangan Leicester, pria berkebangsaan Italia itu berkicau lewat akun Twitter-nya, @FinallyMario.

"Man Utd...LOL," twit Balotelli.

Ternyata, kicauan Balotelli tersebut mengundang tawa banyak orang. Namun, ada juga yang menghujat pemain asal Italia yang baru bergabung ke Liverpool pada musim ini.

Beberapa twit balasan dari orang-orang yang tak senang dengan kicauan Balotelli itu cukup tak sopan, malah cenderung seperti memberi hujatan rasial pada pemain yang gemar mengenakan nomor punggung 45 itu.

Balotelli tidak membalas hujatan dari orang-orang tersebut. Namun, beberapa dari mereka yang menghujat Balotelli dikabarkan langsung menutup akun.

Polisi Bertindak

Polisi pun melancarkan penyelidikan terhadap hinaan berbau rasisme terhadap Mario Balotelli, sesudah pesan Twitter striker Liverpool itu mengolok kekalahan Manchester United.

Polisi mengatakan, mereka pertama-tama menyelidiki siapa yang mengirimkan pesan-pesan itu dan dari mana asalnya.

Lembaga antidiskriminasi, Kick It Out menyatakan mengetahui adanya twit rasis itu dan akan melaporkannya pada pihak terkait. (dailymail.co.uk/bbc.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home