Loading...
MEDIA
Penulis: Melki Pangaribuan 13:18 WIB | Rabu, 30 September 2015

​Twit Pertama Snowden: Anda Dapat Mendengar Saya Sekarang

Bekas kontraktor intelijen AS yang kini jadi buronan, Edward Snowden, telah membuka akun media sosial Twitter. (Foto: istimewa).

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Edward Snowden, mantan kontraktor Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA), yang membocorkan informasi mengenai program pengintaian AS, mengunggah tulisan pertamanya di Twitter, “Can you hear me now? (Anda dapat mendengar saya sekarang?)”, pada hari Selasa (29/9).

Bekas kontraktor intelijen AS yang kini jadi buronan, Edward Snowden, telah membuka akun media sosial Twitter @Snowden.

​Twitter mengukuhkan akun tersebut. Snowden telah mengumpulkan 185 ribu follower atau pengikut dalam waktu satu jam. Jumlah pengikutnya telah mencapai hampir 821 ribu. Tetapi, ia hanya mengikuti satu akun, yaitu akun Twitter mantan majikannya, NSA.

Snowden dengan segera disambut oleh ahli astrofisika terkenal Neil deGrasse Tyson. Kemudian Snowden menjawab, ”Terima kasih sambutannya. Dan sekarang kita telah menemukan air di Mars! Apakah menurut Anda mereka memeriksa paspor di perbatasan? Saya sedang mencari teman."

Snowden adalah seorang kontraktor untuk Booz Allen Hamilton ketika ia membocorkan informasi mengenai program pengintaian Amerika kepada surat kabar Inggris “The Guardian” dan “The Washington Post.” Laporan pertama dimuat bulan Juni 2013, yang dengan segera menimbulkan kegemparan di dunia.

Dalam profil Twitter-nya, Snowden menggambarkan dirinya sebagai, “Saya dulu bekerja untuk pemerintah. Sekarang saya bekerja untuk publik. Direktur @FreedomofPress.” (voaindonesia.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home