Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 08:12 WIB | Jumat, 28 Oktober 2016

UE Setujui Sanksi Baru Terhadap Pejabat Suriah

Ilustrasi. Seorang pria Suriah berdiri di tengah reruntuhan bangunan menyusul bombardir pemerintah terhadap kota Douma yang dikuasai pemberontak di sebeleh timur ibu kota Damaskus pada 26 Oktober 2016.(Foto: AFP/Abd Doumany)

BRUSSELS, SATUHARAPAN.COM - Uni Eropa (UE) pada Kamis (27/10) menambahkan nama 10 pejabat tinggi Suriah dalam daftar hitam sanksinya atas keterlibatan mereka dalam “penindasan keji” terhadap warga sipil.

“Orang-orang ini meliputi pejabat tinggi militer dan tokoh senior yang berkaitan dengan rezim,” kata UE dalam sebuah pernyataan.

Para pemimpin Uni Eropa pada pekan lalu sepakat untuk memperketat sanksi terhadap rezim Presiden Bashar al-Assad, menyusul serangan yang menargetkan kota terbesar kedua Suriah Aleppo.

Usulan bahwa mereka juga mungkin akan menjatuhkan sanksi terhadap Rusia, yang sudah lama mendukung operasi sekutu lamanya Assad terhadap pasukan pemberontak dan melancarkan serangan udara di Aleppo, dibatalkan setelah muncul perbedaan.

Dewan Eropa mengatakan sanksi baru Suriah akan menargetkan mereka “yang bertanggung jawab atas penindasan keji terhadap warga sipil di Suriah, yang mendapatkan keuntungan atau mendukung rezim, dan atau berkaitan dengan orang-orang tersebut.

Keputusan itu menambah jumlah individu yang dijatuhkan larangan perjalanan atau pembekuan aset menjadi 217 orang. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home