Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:50 WIB | Rabu, 21 Desember 2016

UEFA Peringatkan Kroasia Terkait Sanksi Hooliganisme

Presiden UEFA Aleksander Ceferin (kanan) dan Presiden Federasi Sepakbola Kroasia sekaligus anggota Komite Eksekutif UEFA, Davor Suker di Zagreb, hari Selasa (20/12). (Foto: hns-cff.hr)

ZAGREB, SATUHARAPAN.COM - Presiden UEFA Aleksander Ceferin pada Selasa (20/12) memperingatkan Kroasia bahwa mereka berisiko mendapat sanksi terkait hooliganisme, yang dia sebut sebagai masalah utama.

"Sayangnya, sepak bola Kroasia tidak hanya dikenal karena kualitas para pemain mereka, namun juga masalah-masalah tertentu yang harus dipecahkan," kata Ceferin kepada wartawan di Zagreb.

"Salah satunya adalah masalah dengan para pendukung, insiden, yang mungkin mengakibatkan sanksi drastis," katanya.

Ceferin, yang menjabat kepala UEFA pada September, berbicara setelah bertemu kepala Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) Davor Suker dan Perdana Menteri Andrej Plenkovic.

"Saya memberi peringatan kepada perdana menteri dan Davor bahwa... kemungkinan ada sanksi terberat," katanya tanpa memberi penjelasan lebih lanjut.

Suker menyatakan harapan bahwa lembaga negara tersebut, terutama peradilan dan Kementerian Dalam Negeri, akan membantu federasi itu dalam memerangi aksi kekerasan para penggemar sepak bola.

"Penting bagi kami mendapatkan hukum yang adil dan pasti terhadap para hooligan," kata Suker.

Caferin juga mengatakan bahwa masalah lain Kroasia adalah infrastruktur sepak bola mereka yang buruk. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home