Loading...
SAINS
Penulis: Kaviel Alawy 00:06 WIB | Selasa, 17 Oktober 2017

UKI Rayakan Dies Natalis ke-64

UKI Rayakan Dies Natalis ke-64
Rektor UKI, Maruarar Siahaan (ketiga dari kanan) saat peresmian acara Pekan ASEAN. (Foto-foto: Dede Maulana Yusuf)
UKI Rayakan Dies Natalis ke-64
Maruarar Siahaan memotong pita dalam peresmian dibukanya Pekan ASEAN yang berbarengan dengan puncak acara Dies Natalis ke-64 Universitas Kristen Indonesia pada Senin (16/10).
UKI Rayakan Dies Natalis ke-64
Salah satu acara Dies Natalis ke-64 Universitas Kristen Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM — Merayakan Dies Natalis Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang ke- 64, keharmonisan sebuah keberagaman tercermin dalam rangkaian puncak acara pada hari Senin (16/10) di kampus UKI Cawang, Jakarta Timur.

Dies Natalis kali ini mengusung tema “Semangat Kebersamaan, Komitmen, dan Koordinasi membangun UKI sebagai Universitas Unggul”. Dengan para civitas UKI mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah, acara meriah yang menunjukkan keberagaman Indonesia itu berlangsung penuh suka cita.

“Perkembangan radikalisme dan intoleransi di Indonesia saat ini membutuhkan perjuangan bersama dengan perguruan tinggi,” kata Rektor UKI, Maruar Siahaan dalam sambutannya.

Menurut Maruarar, pembaharuan metodologi dan mata kuliah umum dilakukan guna menguatkan landasan Pancasila dan membangkitkan kesadaran baru tentang semangat melayani dan bukan dilayani.

Pekan ASEAN

Berbarengan dengan puncak acara mulai dari sidang terbuka sampai pentas seni, kemeriahan Dies Natalis belum selesai. Setelah sebelumnya Fakultas Ekonomi menyelenggarakan kuliah umum bersama Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Fakultas Sastra sebagai satu dari tiga fakultas tertua juga turut memeriahkan Dies Natalis lewat Pekan ASEAN-nya yang diadakan selama tujuh hari.

“Ini ajang perkenalan kebudayaan-kebudayaan ASEAN dengan cara yang asyik dan menyenangkan,” kata Midian Immanuel selaku koordinator acara Pekan ASEAN.

Pekan ASEAN dimulai tanggal 16 hingga 20 Oktober 2017 dengan diisi 14 kuliah umum yang interaktif dan juga eksibisi dari tujuh negara ASEAN. 

 

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home