Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 10:46 WIB | Jumat, 01 April 2016

UKSW Gelar Job Fair

Ilustrasi. (Sumber: karir.unand.ac.id)

SALATIGA, SATUHARAPAN.COM - Sedikitnya 900 orang pencari kerja memadati Ground Floor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana (FEB UKSW) pada hari pertama penyelenggaraan job fair ke-29 UKSW, Kamis (31/3).

Job fair UKSW masih berlangsung hingga Jumat (1/4) ini mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB. Acara itu gratis dan terbuka untuk umum. Panitia menyediakan vacancy book untuk mempermudah pencari kerja mencermati lowongan.

Ketua panitia job fair, Theresia Evy Yeniarti, menuturkan job fair UKSW menawarkan 437 posisi lowongan pekerjaan dari 42 perusahaan peserta. Lowongan yang tersedia terbuka untuk lulusan SMA/SMK sebanyak 27 lowongan, D3 78 lowongan,  S1 321 lowongan, dan S2 16 lowongan.

Perusahaan peserta job fair kali ini bergerak di sejumlah bidang, di antaranya 13 peserta berlatar belakang pendidikan, tiga perbankan, tujuh manufaktur,  dan sisanya bergerak di berbagai bidang seperti IT, otomotif, asuransi, financial service, retail, dan kesehatan. Sementara itu, asal perusahaan pun sangat beragam, baik yang ada di dalam dan luar Jawa.

Tidak jauh berbeda dari job fair sebelumnya, Evy menjelaskan, pencari kerja dapat memanfaatkan program registrasi online di jobfair.uksw.edu sehingga tidak perlu antre untuk registrasi.

Beragamnya jumlah lowongan kerja job fair kali ini disambut antusias oleh ratusan pencari kerja yang mengantre sejak pagi sebelum acara dimulai. Pencari kerja yang memadati job fair UKSW ini berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Salatiga dan sekitarnya.

Monika Dwi Lestari, misalnya, mahasiswi lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB), mengatakan, “Jumlah perusahaan yang beragam dan banyaknya lowongan yang ditawarkan memudahkan saya mencari pekerjaan sesuai jurusan.”

Leni Hapsari, mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UKSW juga menuturkan jumlah lembaga pendidikan yang berpartisipasi dalam job fair kali ini lebih banyak. “Sebagai lulusan fakultas keguruan saya merasa sangat terbantu dengan adanya job fair pada masa wisuda,” ujarnya.

Kegiatan itu dibuka oleh Rektor UKSW, Prof Dr (HC) Pdt John A Titaley, ThD, dihadiri pemimpin universitas dan perwakilan perusahaan peserta job fair.

Dalam sambutannya, Rektor menuturkan banyaknya jumlah lowongan yang ditawarkan dalam job fair kali ini menunjukkan pertumbuhan dunia industri dan ekonomi Indonesia. “Kita patut bersyukur atas kondisi ini, kami berterima kasih kepada seluruh peserta job fair karena telah memberikan dukungan kepada dunia pendidikan,” kata John Titaley. (uksw.edu)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home