Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 14:00 WIB | Minggu, 07 Mei 2017

Umat Buddha Gelar Baksos Sambut Waisak

Foto: kemenag.go.id

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Umat Buddha menggelar doa keberkahan dan bakti sosial menyambut Gema Waisak 2561BE atau 2017 Masehi. Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh organisasi umat Buddha Sangha Theravada Indonesia (STI) ini dipusatkan di Taman Waduk Pluit, Jakarta, Sabtu (6/5).

Bakti sosial diisi dengan penanaman pohon, pelepasan satwa, dan pengobatan gratis. Selain itu, kegiatan juga dimeriahkan dengan festival seni budaya dan pagelaran wayang kulit. 

Kegiatan yang mengangkat tema Cintakasih Penjaga Kebhinekaan ini dihadiri oleh Direktur Urusan dan Pendidikan (Urpendik) Agama Buddha Supriyadi, Pembimas Buddha DKI Jakarta Suwanto, dan Penyelenggara Buddha Jakarta Barat Suratman.

Supriyadi mengatakan bahwa pesan tema mewujudkan cintakasih terhadap kebhinekaan sangat mendalam dan butuh perjuangan bersama untuk mewujudkan. Menurutnya sungguh mudah dalam membangkitkan tetapi sulit untuk mewujudkan cintakasih terhadap kebhinekaan itu.

"Dengan baju yang berbeda, kita satu, yaitu Indonesia," kata Supriyadi.

Supriyadi menegaskan agar umat Buddha selalu menanamkan pada diri untuk berbuat kebajikan, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk masyarakat di sekitar.

"Kita hidup harus punya makna, jangan hidup dari gelap menuju gelap tetapi mari kita belajar hidup dari gelap menuju terang. Sebaliknya, jangan dari terang menuju gelap. Lebih baik lagi kita hidup dari terang menuju yang lebih terang," kata dia.(kemenag.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

Back to Home